Print this page

Ketahuan Bolos, ASN Pemkab Serang Tunjangan Dipotong 50 Persen

Ketahuan Bolos, ASN Pemkab Serang Tunjangan Dipotong 50 Persen

detakbanten.com Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan, akan menindak bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang bandel tidak masuk setelah libur lebaran.

Pasalnya, ASN sudah mendapatkan libur panjang selama 11 hari.

Hal itu dikatakan Tatu setelah halal bihalal bersama ratusan ASN lingkungan Kabupaten Serang di Tenis Indoor Pemkab Serang, Senin (25/07/2018).

Turut hadir Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekertaris Daerah Agus Erwana, Dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Serang.

Ia menjelaskan, surat edaran sudah disebarkan kepada ASN yang berisikan potongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen untuk ASN yang bolos kerja. “Hal itu juga sudah diberikan himbauan oleh kepala BPKSDM sebelum liburan kemarin,” katanya.

Dia juga menghimbau, agar ASN meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan publik setelah libur panjang dan tidak ada kekosongan dalam memberikan pelayanan.

“Apel pada pagi ini menjadi momentum kesiapan kita dalam bekerja dan mengabdi. kualitas diri yang telah meningkat tidak boleh mengendur, akan tetapi harus terus kita pertahankan,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Tatu juga mengapresiasi pegawai Pemkab Serang, masyarakat dan Polri yang bertugas selama lebaran, dalam rangka mengatur lalu lintas dan memberikan pelayananan masyarakat secara maksimal. “Arus mudik dan arus balik di Kabupaten Serang dapat berjalan aman dan lancar, sehingga kita dapat merayakan lebaran dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Tubagus Entus Mahmud mengatakan, sesuai surat edaran Bupati yang telah diterbitkan bahwa penegasan potongan TPP tersebut dilakukan kepada ASN yang tidak hadir tanpa keterangan terkecuali yang bertugas saat lebaran. “Kami sudah mendapat laporan bahwa yang tidak hadir pasca liburan dibawah 50 orang,” terangnya.

Selain itu, Entus berharap, semoga dengan kemenangan dan kebahagiaan setelah menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan yang lalu, dapat memberikan nuansa baru dalam memperbaharui tekad dan semangat ASN. “Setelah libur panjang kita bisa lebih baik dalam mengemban tugas dan tanggungjawab baik sebagai pribadi maupun sebagai ASN,” tutupnya.