Ketua DPRD Berjanji Tindaklanjuti Aspirasi

Ketua DPRD Berjanji Tindaklanjuti Aspirasi

detakbanten.com CIKUPA - Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi berjanji akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi wartawan.

Menurutnya, sebagai pilar demokrasi, wartawan memiliki peran penting dalam kehidupan demokrasi, bahkan pembangunan di Kabupaten Tangerang, tidak akan terekspos dan diketahui masyarakat jika media massa tidak dilibatkan.

"Kami akan menerima masukan dari wartawan, dan akan kami tindaklanjuti, karena masukan tersebut untuk kemajuan lembaga DPRD," katanya saat buka bersama dengan wartawan Kabupaten Tangerang di Cikupa pada Senin, (4/6/2018).

Sementara beberapa wartawan dalam sesi tanya jawab mengungkapkan curahan hatinya kepada Ketua DPRD. Salah satunya fungsi kontrol DPRD kurang maksimal.

"Fungsi kontrol DPRD perlu ditingkatkan lagi, terutama pada alat kelengkapan dewan seperti ketua komisi yang membidangi masing-masing SKPD," terang salah satu wartawan media online Juanda.

Menurutnya komisi di DPRD, memiliki peranan penting dalam melakukan kontroling terhadap pemerintah atau SKPD. Bahkan saat ini komisi dan humas DPRD terkesan mandul.

"Kami berharap kepada ketua DPRD untuk menegur ketua komisi yang bermalas-malasan dan diharapkan agar melakukan kegiatan melibatkan wartawan," tandasnya.

 

 

Go to top