Kapolda Banten Ajak Warga Tangerang Perkokoh Persaudaraan

Kapolda Banten Ajak Warga Tangerang Perkokoh Persaudaraan

detakbanten.com TIGARAKSA -- Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan memperkokoh ukhuwah islamiyah apalagi di Kabupaten Tangerang merupakan daerah tempat dilaksanakannya asian games 2018.

" Kami berharap agar kebersamaan yang selama ini terjalin bisa diperkokoh lagi sehingga akan terbangun ukhuwah Islamiyah" terang Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat menggelar buka bersama dengan Forkopimda Kabupaten Tangerang, Senin (21/05). Di Mesjid Alamjad Tigaraksa.

Jendral bintang satu ini mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum memperkuat persatuan. Menurutnya, dalam buka puasa bersama terkandung semangat kesetaraan dan kebersamaan.

"Bahwa Ramadan sebagai bulan suci harus kita maknai sebagai sarana membersihkan hati dan menjauhi perilaku emosi," ujarnya.

Listyo juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengokohkan persaudaraan sesama Islam (ukhuwah Islamiyyah), persaudaraan sesama anal bangsa (ukhuwah wathaniyyah), dan persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyyah).

Dikatakannya, di Kabupaten Tangerang akan digelar agenda pilkada dan Kabupaten Tangerang juga menjadi salah satu daerah tempat dilaksanakannya perhelatan Asian Games 2018. Sehingga, kata Listyo, kekompakaan seluruh unsur masyarakat harus ada agar agenda-agenda itu dapat berjalan dengan baik.

"Kami juga menyampaikan agar masyarakat, dari berbagai latar belakang meneguhkan semangat persatuan Indonesia," terangnya.

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi H.M. Sabilul Alif berharap, kebersamaan Ramadan mengekalkan persatuan, meneguhkan semangat kesetaraan, dan mengokohkan komitmen bergandeng tangan untuk Indonesia dalam bingkai kebhinekaan.

"Dan menu yang paling istimewa untuk berbuka puasa yaitu kehangatan kebersamaan telah tersaji yakni buka puasa dalam balutan silaturahmi," tukasnya.

 

 

Go to top