PDAM TKR Kebut Pembangunan Intake dan IPA Teluknaga

PDAM TKR Kebut Pembangunan Intake dan IPA Teluknaga

Detakbanten.com TELUKNAGA—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mengebut pembangunan Intake dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) tambahan di Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga. Hal tersebut dilakukan agar di bulan Juni 2018 nanti, Intake dan IPA tersebut sudah bisa difungsikan untuk melayani masyarakat. “Saat ini kami terus mengebut pembangunan intake dan IPA Teluknaga termasuk jaringan air bersihnya ke warga,” ujar Direktur PDAM TKR Rusdy Machmud

Rusdy menjelaskan, jika intake dan IPA Teluknaga sudah rampung maka pihak PDAM TKR bisa lebih banyak lagi melayani masyarakat. Pasalnya dari kapasias IPA yang sedang dibangun sebesar 100 liter per detik tersebut PDAM TKR bisa menambah minimal 10 ribu pelanggan baru yang berdomisili di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji.

“Intake dan IPA baru tersebut merupakan peningkatan kapasitas dari IPA sebelumnya yang juga memiliki kapasitasnya 100 liter per detik sehingga kini menjadi 200 liter per detik,” jelasnya.

Rusdy mengatakan pembangunan ini sebagai wujud nyata Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Tangerang termasuk di wilayah Utara. Dimana di akhir 2018 ini Pemkab Tangerang menargetkan untuk bisa melayani 40 persen warganya yang dituangkan di dalam RPJMD Kabupaten Tangerang “Ini bagian dari komitmen Pemkab Tangerang untuk bisa menigkatkan terus pelayanan kepada masyarakat termasuk pelayanan air bersih. Kami optimis bisa memenuhi target pemerintah untuk bisa melayani 40 persen warga di Kabupaten Tangerang,” jelas Rusdy.

Agus salah seorang warga Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga mengau sangat senang dengan langkah Pemkab Tangerang melalui PDAM TKR yang meningkatkan kapasitas IPA di wilayah Teluknaga. Pasalnya menurut Agus saat ini banyak warga di wilayahnya yang belum terlayani air bersih. “Kami berharap dengan adanya penambahan kapasitas IPA maka akan lebih banyak warga di wilayah kami yang bisa memanfaatkan air bersih,” pungkasnya. 

 

 

Go to top