Tuntut Diperkerjakan, Warga Bitung Demo PT Aetra

detakbanten.com CIKUPA -- Puluhan Warga Kampung Pos Bitung Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerng menggelar aksi unjuk rasa pada Senin (14/05/2018) didepan kantor PT Aetra jalan raya PLP Curug Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Dalam aksinya, warga memblokir pintu masuk PT Aetra, meski demikian, aksi unjuk rasa berjalan dengan lancar, petugas kepolisian dari polsek Curug menjaga jalannya aksi unjuk rasa.

Koorsinator aksi, Muhamad Lala mengatakan, aksi ini merupakan buntut dari kekesalan warga Bitung karena PT Aetra hanya mempekerjakan beberapa warga saja, dia menuntut agar PT Aetra mempekerjakan warga secara seimbang, karena masih banyak warga Bitung yang masih nganggur.

" Kami hanya ingin PT Aetra ini bisa memperhatikan lingkungan, agar kehadiran perusahaan disini bisa memberikan manfaat bagi warga" terang Muhamad Lala.

Selain minimnya jumlah warga yang dipekerjakan di PT Aetra kata Muhamad Lala, dirinya juga meminta agar PT Aetra juga memperhatikan CSR bagi kepentingan keagamaan seperti pembangunan mesjid dan mushola, dia meminta agar PT Aetra bisa merealisasikan program CSR kepada warga sekitar.

Sementara Humas PT Aetra Bayu saat dimomfirmasi melalui Handphone nya mengatakan, saat ini PT Aetra sudah mempekerjakan warga sekitar, penempatan tenaga kerja diatur oleh keputusan perusahaan.

" Beberapa Security kami ambil dari warga sekitar, terkait CSR, PT Aetra sudah memberikan bantuan berupa bahan bangunan ke Mesjid di lingkungan perusahaan, namun sampai saat ini perusahaan masih melakukan dialog dengan perwakilan warga" tandasnya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top