Cegah Kekerasan Perempuan Dan Anak, Polres Serang Kota Gelar FGD

Cegah Kekerasan Perempuan Dan Anak, Polres Serang Kota Gelar FGD

detakbanten.com SERANG - Melihat dari angka kekerasan terhadap perempuan dan anak yang semakin tinggi di Kota Serang ini, sudah seyogyanya, baik orang tua maupun pihak terkait memberikan atensi yang lebih mendalam terhadap permasalahan tersebut.

Hal itulah yang melandasi diselenggarakannya Forum Group Discussion (FGD) oleh Sat Binmas Polres Serang Kota dengan melibatkan beberapa lini yang terkait perlindungan perempuan dan anak.

Dengan mengangkat tema "Upaya Pencegahan Meningkatnya Kejadian Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Wilayah Hukum Polres Serang Kota" kegiatan berlangsung di Umah Kaujon Kota Serang, Senin 30/04/2018 dihadiri oleh Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin S.ik Mm yang juga membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir, agar lebih waspada dalam mengawasi anak-anak untuk mengakses internet.

"Banyak konten-konten yang patut kita awasi dengan ketat, tidak hanya konten pornografi tetapi juga tayangan kekerasan yang dapat menjadi contoh bagi anak-anak kita," kata Kapolres.

"Tidak menutup kemungkinan, tawuran yang terjadi selama ini dikalangan pelajar merupakan hasil dari tontonan kekerasan dari internet, hal itulah yang harus kita waspadai," tegas Kapolres.

Hal lain yang disampaikan oleh Kanit PPA Polres Serang Kota Ipda Yuli Haerani adalah, bagaimana masyarakat menyikapi dan menangani, jika terjadi tindak pidana terhadap perempuan dan anak.

"Jika terjadi hal perbuatan cabul yang menimpa anak-anak, agar segera dilaporkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Serang Kota, agar segera dapat dilakukan tindak lanjut, sehingga hal tersebut dapat segera diselesaikan," ungkap Ipda Yuli yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

 

 

Go to top