PDIP Kota Tangerang Gelar Try Out SBMPTN Gratis

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Siswa SMA yang telah menyelesaikan pendidikan terlihat antusias mengikuti program try out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar di gedung Olahraga Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (29/4).

Ketua DPC PPDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, agenda itu digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dan telah tetapkan menjadi bagian dari program kerja strategis DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) yang ditetapkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rakernas III PDIP pada Februari 2018.

“Program ini ditujukan agar siswa SMA yang akan melanjutkan ke bangku kuliah, khususnya perguruan tinggi negeri (PTN) memiliki bekal pengetahuan yang mumpuni. Program ini merupakan tanggung jawab moral partai dalam membantu dunia pendidikan di Indonesia,” Kata Gatot.

Try out peserta diikuti sekitar 300 Pelajar SMU/SMK se Kota tangerang secara gratis.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengungkapkan, mental dan psikologi para peserta dilatih dalam menghadapi SBMPTN. Panitia membuat suasana try out sama dengan suasana pada saat SBMPTN.

“Kita harap program yang sudah menjadi agenda tahunan Pora PDIP ini. Bisa menjadi jembatan bagi semua siswa SMA yang akan masuk PTN favorit yang dituju," kata Suparmi.

Menurutnya, program ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar lulusan SMA dan sederajat untuk masuk PTN. "ini sekaligus membantu para siswa yang kurang beruntung diberikan kesempatan masuk kampus favorit terbaiknya. Para peserta mendapatkan sejumlah modul, mulai dari soal ujian, sampai profil setiap PTN terbaik di Indonesia," tutupnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top