Print this page

Kamis Istimewa untuk Lansia di SHLV

Kamis Istimewa untuk Lansia di SHLV

Detakbanten.com TANGERANG-Siloam Hospital Lippo Village (SHLV), Tangerang peduli dengan lanjut usia dengan membuka program Kamis Istimewa. Soalnya, setiap Kamis mulai 3 Mei 2018 setiap pasien lanjut usia/senior akan mendapatkan kemudahan cek kesehatan, cek darah, harga obat maupun lounge khusus usia senior.

"Kami siap melayani pasien lanjut usia dengan preventif dan kuratif," kata Division Head of Bussiness Development SHLV Alexandre Mutak saat launching program Kamis Istimewa pada Kamis, (26/4/2018).

Sementara Direktur DHLV Jeffry Oeswandy mengatakan, berdasarkan data dari World Health Organizational (WHO) pada 2025 usia lanjut di Indonesia mencapai 27 juta jiwa. Lanjut usia rentan terhadap penyakit.

"Kita mengingatkan untuk para lanjut usia untuk menjaga kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin," ujarnya.

Tentunya, sambung Jeffry dengan pemeriksaan kesehatan rutin dapat memperpanjang usia mereka. "Harapan hidup juga akan semakin meningkat," ucapnya.

Pada kegiatan ini juga digelar seminar tentang tips mengatasi gangguan rematik pada usia senior yang dipaparkan oleh Dr.dr Sandra Synthia Langowan. kemudian. Dilanjut tips mensiasati kelemahan otot pada usia senior oleh dr. Theo Audi Yanto serta senam kaki dan pengenalan fasilitas terapi musik.

"Di program Kamis Istimewa ini kita juga berikan paket cek kesehatan khusus bagi usia senior," tandasnya.