Print this page

Ustad Arifin Ilham Pimpin Zikir di Masjid Al-Amjad Tigaraksa

Ustad Arifin Ilham Pimpin Zikir di Masjid Al-Amjad Tigaraksa

detakbanten.com TIGARAKSA - Pimpinan Ponpes Azzikra Ustad Arifin Ilham memimpin zikir dalam rangka memperingati Isra Mi'raj nabi besar Muhamad Saw pada Rabu (25/4) di Masjid Al-Amjad Tigaraksa Kabupaten Tangerang, dalam acara tersebut hadir PJs Bupati Tangerang Komarudin, Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan, KaporeatabTangerang Kombes Sabilul Alif, pegawai Pemkab Tangerang dan ribuan warga masyarakat.

Meski diguyur hujan, namum Kegiatan dengan tema "Dengan peringatan isra mi'raj kita tingkatkan integritas dan soliditas TNI, Polri, Ulama, dan Pemkab Tangerang dalam Mewujudkan Pilkada Aman untuk Indonesia damai" ini berjalan dengan lancar, dalam acara tersebut KH. Sylbi Sarjaya hadir sebagai penceramah agama.

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan menyampaikan TNI dan Polri adalah penjaga NKRI. Bila tidak menjaga Islam dan negara, kata Wakapolda maka indonesia akan hancur.

"Kita juga beruntung diberikan pemimpin yang baik dan rakyat yang istiqomah," ujar Wakapolda.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad adalah peristiwa sakral yang sulit dijelaskan akal. Untuk itulah, kata Kapolres, sebagai umat Islam kita dituntut untuk menundukkan akal di hadapan kuasa Allah.

Kapolres menambahkan, hasil dari peristiwa Isra Mi’raj adalah adanya perintah salat lima waktu. Salat, ujar Kapolres, merupakan tiang agama. Salat, lanjut Kapolres, dapar mencegah perbuatan keji dan munkar.

"Sebab dalam salat, kita akan bersujud sebagai puncak ketundukkan kepada Allah di mana diri kita yang selalu kita banggakan disejajarkan dengan asal kita yaitu tanah," ungkapnya.

Dikatakan Kapolres, salat yang utama yang pahalanya berlipat adalah salat berjamaah. Menurutnya, salat berjamaah adalah pokok kehidupan spiritual sekaligus penyokong kehidupan sosial.

"Dalam salat berjamaah, dua hubungan telah kita laksanakan yaitu hubungan kita dengan Tuhan dan hubungan kita dengan sesama manusia," tuturnya.

"Dalam salat berjamaah, kita akan mengetahui bahwa dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah tidak boleh mengabaikan untuk tetap mendekatkan diri dengan sesama manusia," tandasnya.