Dispora Ajak Pemuda Berwirausaha

Dispora Ajak Pemuda Berwirausaha

detakbanten.com KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang melaksanakan saresehan kepemudaan melalui peran serta anak muda jaman now di Kota Layak Pemuda. Pemerintah mengajak seluruh generasi muda agar mau berwirausaha. Dunia yang paling terbuka adalah dunia usaha di profesi ini.

Saresehan kepemudaan ini dihadiri, Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada, Kabid Pemuda Achmed Suhaely, dan sejumlah KNPI Kota Tangerang, OKP Pemuda kecamatan, Badan Ekseskutif Mahasiswa Se-Kota Tangerang serta Ketua Osis Se-Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, kegiatan saresehan kepemudaan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para pemuda yang akan terjun ke dunia bisnis. ”Selain tentunya mengubah pola pikir untuk berwirausaha dikalangan pemuda Kota Tangerang dan juga menumbuhkan iklim berwirausaha di kalangan generasi muda,” kata Dedi, Selasa (24/4).

Dedi mengatakan, saresehan ini sejalan dengan penghargaan yang diraih Kota Tangerang sebagai Kota Layak Pemuda. Oleh karenya, Dispora terus meningkatkan kepemudaan ini dengan cara menampung aspirasi pemuda dalam saresehan ini. ”Setelah kami dengarkan aspirasi para pemuda lebih kepada berwirausaha yang maju,” katanya.

Dedi mengaku, Dispora tahun ini lagi fokus melaksanakan program pelatihan kewirausahaan kepada para pemuda di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Tentunya dengan pelatihan itu sebagai modal kewirausahaan itu mudah-mudahan pola pikir anak mudah semakin cerdas dan bisa membaca peluang usaha. ”Semakin kami berikan pelatihan semakin juga membcara peluang usaha itu sendiri,” katanya.

Dasarnya menjalankan peran kepemudaan, lanjut dia, pihaknya diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang bahawa pemerintah daerah bertanggungjawab atas pelaksanaan penyadaran, pemberdayaan, pengembangan kepemudaan. ”Undang-undang tersebut menjadi pemacu semangat kami agar memberikan semangat kepada mereka,” katanya.

Dispora berharap, Pemuda Kota Tangerang harus menjadi insan-insan yang berguna bagi diri mereka sendiri, bagi keluarga dan terutama berguna untuk lingkungan. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan memiliki pola pikir yang masih cerdas. ”Pemuda di Kota Tangerang tercatat sebanyak 3.250 pemuda yang berfotensi untuk menajukan kota ini,” pungkasnya.

 

 

Go to top