Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Bupati Serang. 

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Bupati Serang. 

Detakbanten.com Kab SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Dirangkai dengan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Serang periode tahun 2018 - 2023 yang diselenggarakan di halaman Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang, selasa pagi (17/04/2018).

Dalam sambutannya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Mengungkapkan peran penting pengurus korpri di setiap unit dalam menjalankan program dan kegiatan bersama anggota korpri yang merupakan aparatur sipil negara (ASN). Pengurus yang telah dilantik diharapkannya dapat benar benar mengabdikan diri dalam mengurus para anggotanya.
"Kami berharap para pengurus dapat menjalankan program dan kegiatan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Atut mengatakan bahwa hal ini memiliki makna yang sangat penting bagi aparatur pemerintah daerah, selain ajang evaluasi diri pada pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat, dibutuhkan untuk memantapkan kualitas aparatur sipil negara, meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara sebagai salah satu wujud nyata dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

“Jajaran aparatur pemerintah khususnya di pemerintah kabupaten Serang dapat senantiasa meningkatkan rasa disiplin atas segala peraturan yang ada, dan juga mampu melihat lebih dalam tentang sejauh mana kepedulian kita atas masalah-masalah yang dihadapi, yang pada akhirnya akan melahirkan evaluasi pada diri masing-masing, sebagai bagian dari birokrasi harus mampu mendorong berbagai pelayanan public yang baik kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Lanjutnya, harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan sangat besar, karenanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur serta menghindari adanya pungutan liar.

Beberapa waktu lalu Kabupaten Serang telah melaksanakan forum musyawarah perencanaan pembangunan daerah, yang bertujuan untuk menyempurnakan rancangan - rancangan kerja pemerintah daerah tahun 2019. Beberapa hal pokok yang perlu menjadi perhatian adalah Peningkatan indeks kualitas sumber daya manusia, Penanganan permasalahan kemiskinan dan pengangguran, pemerataan pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi, Peningkatan cakupan akses air bersih dan air minum, sanitasi, penanganan rumah tidak layak huni dan penanganan kawasan kumuh, pembangunan pertanian, pengembangan ekonomi lokal, dan pengembangan perwisata, peningkatan kinerja pemerintahan dan kulitas pelayanan publik.

“Maka saya selaku Bupati Serang akan fokus terhadap pencapaian target pembangunan tersebut, untuk itu kepada seluruh OPD agar bersinergi dalam meningkatkan kinerjanya demi mewujudkan tujuan dan arahan kebijakan kabupaten Serang.” Pungkas Tatu.

 

 

Go to top