Puluhan Warga Desa Cemplang Datangi PT. Cipta Mortar Utama

Puluhan Warga Desa Cemplang Datangi PT. Cipta Mortar Utama

Detakbanten.com SERANG - Puluhan warga Desa Cemplang datangi PT. Cipta Mortar Utama (CMU), di Jalan Raya Cikande - Rangkasbitung KM. 14,5 Kampung Curugsari, Rt.023 RW.005, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang didatangi warga pada Senin, (2/4/2018).

Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti surat audiensi yang telah dilayangkan Karang Taruna.

Kedatangan warga tersebut guna menyampaikan aspirasi terkait perekrutan tenaga kerja, yang dianggap mengesampingkan warga Desa Cemplang.

Setelah bernegosiasi dengan pihak perusahaan diluar arena pabrik, akhirnya pihak perusahaan menerima lima perwakilan untuk melakukan audiensi dengan pihak PT.Cipta Mortar Utama (CMU). Yang diwakili oleh Asosiasi Pemuda Cemplang (APEC), Karang Taruna Cemplang dan dihadiri oleh Kepala Desa Cemplang untuk melakukan audiensi di Kantor PT. Cipta Mortar Utama.

Salah satu warga, Alex yang datang ke lokasi mengatakan. Sementara kami menunggu hasil audiensi. Jika hasil audiensi tersebut masih tidak memihak kepada warga Desa Cemplang akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi untuk menuntut kesepakatan terkait penerimaan tenaga kerja.

"Jika Audiensi kali ini tidak memihak kepada kami sebagai warga Desa Cemplang, kami akan aksi yang lebih besar lagi. Karena kami anggap pihak perusahaan tidak mementingkan warga sekitar," ujarnya.

Bahkan Alex juga mengatakan, warga yang ikut mendatangi PT. Cipta Mortar Utama sudah sangat geram karena pihak perusahaan dianggap tidak mementingkan warga wilayah sekitar.

"Warga sudah geram ini, jika hasil audiensi antara perwakilan warga dan perusahaan tetap tidak menemukan kesepakatan yang berpihak pada warga Desa Cemplang," tandasnya.

Baca Juga : Warga Cemplang Tak Dipekerjakan di PT MCU

 

 

Go to top