Print this page

Pra Musrenbang Pemerintah

Pra Musrenbang Pemerintah

detakbanten.com KOTA SERANG-Walikota Serang, Tb Haerul Jaman membahas pembangunan untuk tahun 2019 Kota Serang yang disampaikan pada kegiatan Pra Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.

Adapun tema pembangunan untuk tahun 2019 adalah “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Perdagangan, Pertanian Dan Pariwisata Melalui Penguatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur”.

Walikota Serang H.Tb.Haerul Jaman mengatakan tema tersebut memiliki makna bahwa pada tahun 2019, Pemerintah Kota Serang terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi terutama yang berbasis perdagangan, pertanian dan pariwisata dengan menitikberatkan pada penguatan sumber daya manusia dan infrastruktur wilayah.

“Kemudian peningkatan investasi, perdagangan dan jasa, pemilu legislatif dan pilpres, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengembangan rsud kota serang dan peningkatan produksi pangan,” kata Jaman.

Dia mengatakan, saat ini pemerintah Kota Serang melaksanakan penyusunan RKPD Kota Serang tahun 2019 yang dimulai dengan penyusunan rancangan awal RKPD. Dokumen RKPD Kota Serang 2019 merupakan dokumen perencanaan tahunan pemerintah daerah sebagai penjabaran dari perencanaan pembangunan jangka menengah daerah, dimana nantinya akan diselaraskan dengan rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan Provinsi Banten pada tahun 2019.

“Diharapkan apa yang direncanakan ini dapat tercipta sinkronisasi dan sinergitas untuk pencapaian sasaran pembangunan di Kota Serang,” ujarnya.