U-Ditch di Perempatan Balaraja Rawan Kecelakaan

U-Ditch di Perempatan Balaraja yang membuat rawan kecelakaan U-Ditch di Perempatan Balaraja yang membuat rawan kecelakaan

Detakbanten.comBALARAJA- U-ditch di simpangan perempatan jalan Balaraja dikeluhkan warga, pasalnya beberapa pengendara roda dua dan empat sering mengalami kecelakaan lalulintas, karena posisinya terlalu tinggi sehingga jika pengendara berhenti mendadak, kendaran tersebut mundur dan terjatuh.

Suwardi salah seorang pengendara motor yang melintas mengatakan, jika melintasi jalan alternatif perempatan Kedaung Balaraja ini harus berhati-hati karena jika ada kendaraan yang berhenti diperlintsan kendraanya mundur ke belakang dan membentur kendaraan dari arah belakang.

"Kami meminta agar U-ditch gorongan diperbaiki dan diratakan dengan jalan, karena jika dibiarkan tidak terturup kemungkinan akan memakan korban jiwa" terangnya.

Adam warga Kabembem Balaraja menuturkan beberapa kecelakaan lalu lintas pernah terjadi dilokasi tersebut, salah satunya adalah kendaraan mobil dengan motor, pengemudi tidak mengetahui jika jalan tersebut memiliki permukaan yang tinggi sehingga dia tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya sehingga membentur kendaraan roda dua yang melintas dari arah Kresek menuju Balaraja.

"Harusnya pelaksana proyek bisa mengutamakan aspek keselamatan pengendara , pemasangan U-ditch seharusnya digali , agar pengendara sepeda motor tidak mengalami kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kepala Dinas Binamarga dan SDA Slamet Budi Mulyanto mengatakan, dirinya akan secepatnya memanggil Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Balaraja agar warga bisa nyaman melewati jalan alternatif kedaung.

"Kami akan mengecek lokasi dan memanggil kepala UPT jalan dan jembatan wilayah Balaraja," tandasnya.

Baca Juga : Pulang dari Rumah Orang Tua, Yogi Meregang Maut

 

 

Go to top