Musim Hujan, Begini Caranya Biar Liburanmu Tetap Seru!

Musim hujan Musim hujan foto:freepik.com

detakbanten.com Baru bisa berangkat liburan ketika musim hujan tiba? Jangan sedih dulu. Musim hujan memang bukan momen sempurna buat jalan-jalan sampai puas. Curah hujan dan angin menjadi penghalang untuk menikmati beberapa lokasi liburan yang mungkin sudah kamu incar sejak lama.

Membayangkan liburan sambil basah-basahan mungkin membuat kamu mengurungkan niat membeli tiket murah pesawat yang sudah ada di depan mata. Jangan buru-buru batalkan pembelian, karena kapan lagi kamu dapat tiket murah pesawat kalau nggak sekarang?

Buat mengatasi hambatan selama liburan di musim hujan, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu kulik biar perjalananmu tetap menyenangkan.

Selalu cek prakiraan cuaca

Meski tidak selalu akurat, namun cek prakiraan cuaca sebelum berangkat ke lokasi wisata adalah salah satu hal penting untuk memperkirakan seperti apa cuaca yang bakal kamu hadapi hari itu. Tak masalah ketika nekat pergi di cuaca gerimis, namun sebaiknya batalkan perjalanan jika prakiraan cuaca menyebutkan badai di lokasi tujuan. Karena kamu nggak akan pernah tahu, seberapa lama badainya akan berlangsung.

Selalu Sedia Payung dan Jas Hujan

Meski berangkat dengan cuaca yang cerah, namun jangan pernah lupakan payung dan jas hujan di dalam tas ke manapun kamu pergi. Payung saja tidak akan cukup menjagamu dari hujan yang deras. Karena itu siapkan pula jas hujan sebagai teman di perjalanan.

Bawa Baju dan Sandal Cadangan

Bawalah baju dan sandal jepit yang aman dengan cuaca apapun sebagai alas kaki cadangan di dalam tas. Begitu hujan menerpa, amankan sepatu dan gunakan sandal cadanganmu.

Pilih lokasi liburan ini:

Pantai

Di musim hujan sekalipun, kawasan pantai adalah tempat yang lebih jarang terkena guyuran hujan. Meski di puncak musim hujan, kawasan pantai biasanya hanya mendapatkan sedikit bagian dibandingkan dengan pegunungan.

Seru di Taman Bermain Indoor

Memilih taman bermain indoor juga bisa jadi alternatif lokasi liburan yang seru meski hujan deras menerpa. Beberapa theme park di Indonesia sudah memiliki kawasan indoor yang bisa kamu jelajahi bersama teman dan keluarga. Sama serunya dengan bermain di tempat outdoor kok.

Hangat di Kolam Pemandian Air Panas

Meski diguyur hujan, tempat pemandian air panas dengan sumber alami akan tetap hangat. Semakin turun hujan, makin seru juga acara mandi air hangatmu di kolam alami ini. Beberapa lokasi pemandian air panas seperti kawasan Garut atau Batu bisa menjadi pilihan buat liburan asyikmu di musim hujan.

Staycation di penginapan

Liburan harus banget di tempat wisata yang ramai? Coba deh sesekali staycation, alias liburan penuh di tempat kamu menginap. Pilih hotel yang cantik dan seru, pasti kamu nggak akan bosan buat stay di sana selama liburan nanti.

Staycation juga berarti kamu memanjakan diri sendiri. Menikmati semua fasilitas hotel bak seorang raja, dengan pelayanan yang diberikan secara maksimal buat kamu. Hujan? Nggak jadi masalah lagi bukan.

Setelah menentukan lokasi liburan dan apa yang bakal kamu lakukan di sana, sekarang saatnya melanjutkan transaksi pembelian tiket murah pesawat di Traveloka. Lumayan kan diskonnya, sisa budget tiket pesawatnya bisa dipakai buat keperluan yang lain.

Selamat berlibur!

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top