Pabrik Karpet di kawasan Graha Balaraja Ludes Terbakar

Kebakaran Pabrik Karpet di kawasan Graha Balaraja Kebakaran Pabrik Karpet di kawasan Graha Balaraja

Detakbanten.comBALARAJA -- Peristiwa kebakaran terjadi di kawasana pergudangan PT Sanho Kampung Cariu Desa Tobat Kecamatan Balaraja Kabupatem Tangerang. Pabrik yang memproduksi karpet plastik ini ludes dilalap sijago merah pada pukul 16.00 Selasa (20/02/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut diduga terjadi karena adanya percikan api, kemudian mengeluarkan asap dari mesin belakang pojok heating drum pemanas oli, kemudian api merembet pada bagian mesin laminating. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun atas peristiwa tersbut perusahaan mengalami kerugian sampai miliaran rupiah. Api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi.

Saksi mata Untung mengatakan, pada saat kejadian dirinya beserta dua orang rekan kerjanya sudah berusaha memadamkan apib dengan alat pemadam kebakaran ( Apar), namun karena banyak bahan yang nudah terbakar, api tidak bisa dijinakan dan merembet ke bagian lain.

" Apinya terus membesar saat itu saya langsung melaporkan ke security dan tidak lama kemudian enam unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi" tandasnya.

Kapolsek Balaraja Kompol Wendi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan langsung melakukan identikiasi awal, dengan memasang garis poice line.

" Kami masih melakukan penyekidikan dan belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran" tandasnya.

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Anyer Hanguskan Bengkel dan Ruko

 

 

Go to top