Kapolres Pastikan Perayaan Imlek di Kota Serang Kondusif

Kapolres Pastikan Perayaan Imlek di Kota Serang Kondusif

detakbanten.com SERANG - Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengunjungi dua vihara di Kota Serang menjelang perayaan Imlek. Kedatangan Kapolres untuk memastikan pengamanan sekaligus mengecek kesiapan para personil Polres dan Polsek Serang Kota dalam membantu kelancaran acara pergantian tahun baru tersebut.

Dua vihara yang dikunjungi Kapolres, yakni Vihara Avalokitesvara di Banten Lama dan Vihara Metta di Kebaharan.

Kapolres mengatakan, untuk menjamin keamanan selama proses perayaan imlek, pihaknya menerjunkan satu hingga dua regu pasukan pada setiap vihara. Dikatakan Komarudin, untuk satu regu pasukan berjumlah sekitar 12 orang.

"Kami dari Polres Serang Kota tentunya pada kesempatan ini hanya ingin memberikan kepastian dan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita yang sedang merayakan momentum pergantian tahun imlek,” katanya kepada wartawan disela-sela kunjungan di Vihara Metta, Kebaharan, Kota Serang, Kamis (15/2/2018).

Kapolres berpesan, sebagai warga negara yang taat terhadap Pancasila harus bisa saling menghormati baik antar ras ataupun antar umat beragama. "Tentunya kita selaku warga negara dan juga umat beragama harus saling menghormati sesama masyarakat dan juga sesama umat beragama lain," pesannya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Serang agar tetap menjaga persatuan. Dituturkan Komarudin, tatanan yang sudah baik selama ini jangan sampai tercederai hanya karena perbedaan keyakinan.

"Tatanan yang selama ini sudah terjaga, tatanan yang selama ini ada di tengah masyarakat kita ya tentunya kita saling menghormati hidup berdampingan dengan damai," tandasnya.

 

 

Go to top