Print this page

Kanopi Puskesmas Jurumudi Ambruk

Kanopi Puskesmas Jurumudi Ambruk

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Hujan yang mengguyur Kota Tangerang sejak pagi membuat sejumlah jalan tergenang air. Tak hanya itu, kanopi Puskesmas Jurumudi Baru, Kelurahan Benda, Kota Tangerang juga ambruk.

Beberapa warga yang tengah ada di puskesmas mengaku kaget atas insiden tersebut. “Kaget juga si, tapi karena saya agak jauh dari lokasi jadi cuma denger aja,” kata Imran Husein warga setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Lisa Puspadewi menegaskan, robohnya atap kanopi Puskesmas Jurumudi Baru tidak berpengaruh terhadap operasional pelayanan kesehatan di lokasi tersebut.

"Iya pelayanan masih berjalan seperti biasa," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (15/2/2018).

Mengenai penyebab robohnya atap kanopi tersebut, Lisa menduga akibat hujan lebat dibarengi angin yang mengguyur Tangerang dari pagi hari.

"Ini dibangun dari tahun 2005 dan memang kondisinya agak lapuk terlebih dari pagi hujan memang cukup lebat," jelasnya.

Robohnya atap kanopi bangunan Puskesmas Jurumudi Baru tersebut tidak menimbulkan korban karena pada saat kejadian puskesmas masih sepi.

"Sampai sekarang pelayanan masih berjalan normal, tadi petugas juga langsung membersihkan puing yang ada dan kita langsung lakukan perbaikan," terangnya.