Pawai Ta'aruf MTQ Kota Serang Meriah

Pawai Ta'aruf MTQ Kota Serang Meriah

Detakbanten.comSERANG-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Serang dilaksanakan secara meriah.

Pawai yang digelar di Halaman Masjid Al Firdaus di Kecamatan Curug diikuti ratusan peserta pada Rabu, (14/2/2018).

 

Dimulai rangkaian acara MTQ yang cukup meriah yaitu Pawai Ta’aruf yang dimulai dari Lapangan Boru Curug dan finish di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

 

Dipakai ini juga dimeriahkan pertunjukan debus serta tarian.

Pawai ini di awali dengan penampilan drumband SMA Negeri 4 Kota Serang, dan diikuti oleh barisan Pelajar yang membawa 17 bendera merah putih, bendera (logo) Pemkot Serang, Bendera LPTQ dan Logo MTQ ke VIII tahun 2018.

 

Selain mobil hias, ada hal unik yang disuguhkan oleh Inspektorat Kota Serang yang menampilkan kuda delman yang dihias sedemikian rupa dan ditumpangi oleh orang yang berpakaian layaknya seorang Wali, dan masing-masing delman diberi nama dengan nama-nama Walisongo.

 

Ketua Umum LPTQ Kota Serang H.M. Poppy Nopriadi mengatakan, MTQ Kota Serang menjelaskan, kota seranh akan menjadi salah satu ikhtiar untuk meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Banten.

 

“MTQ Kota juga akan menjadi pembuktian bahwa kader kita sangat mumpuni. Pembinaat di LPTQ Kecamatan juga sudah maksimal, sehingga kami yakin MTQ Kota akan lebih berkualitas,” tegasnya.

 

 

Go to top