Warga Cikupa Keluhkan Jalan Rusak

detakbanten.com CIKUPA -- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi menggelar reses pertama pada Februari, di tiga kecamatan yang menjadi daerah pemilihan V Kabupaten Tangerang. Ketiga Kecamatan tersebut yakni kecamatan Cikupa, Panongan dan Curug.

Reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di dapil V yang meliputi kecamatan Cikupa, Panongan dan Curug . Ratusan warga yang hadir saat reses anggota DPRD asal fraksi Partai PDI Perjuangan itu, mengajukan berbagai usulan pembangunan. Di antaranya, pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah titik, dan beberapa warga mengeluhkan masih pelayanan rumah sakit umum daerah, dan sulitnya mencari pekerjaan.

"Di Kecamatan Cikupa beberapa warga masih mengeluhkan pelayanan rumah sakit, masih terdapat jalan yang rusak yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah," terang Sasmita warga Cikupa.

Selain persoalan jalan , warga juga menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD agar mengusulkan penyediaan sarana kesehatan, pendidikan, dan perlunya normalisasi sungai - sungai kecil atau yg biasa di sebut susukan, bahkan susukan sudah tercemar kimia dan limbah kopi.

Baca juga : Warga Cikupa Terkapar Dipukuli Debt Collector

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan lingkungan maupun jalan desa akan secepatnya ditindaklanjuti. DPRD akan menyampaikan pokok pikiran kepada pemerintah untuk segera mendata dan memfasilitasi pembangunan infrastruktur jalan.

"Saat ini memang masih ada jalan lingkungan maupun jalan desa di Kecamatan Cikupa yang belum tersentuh pembangunan. Mudah-mudahan tahun ini sudah masuk dalam rencana pembangunan, sehingga tahun depan sudah bisa direalisasikan," terang Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Selain persoalan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi kerakyatan juga perlu ditingkatkan di Cikupa. Terutama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masih butuh pembinaan dan bantuan modal dari pemerintah daerah.

"Pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat juga harus ditingkatkan di wilayah ini, kami sudah melakukan reses yang diawali pada Jumat, (2/3/2018) di Kampung Kebon dan Kantor Desa Rancaiyuh kecamatan Panongan , kemudian di Desa Pasir Jaya, Bunder, dan kampung Gebang, Desa Sukadamai," tandasnya.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top