Kapolri Apresiasi Aplikasi Berbasis IT di Polresta Tangerang

Groundbreaking gedung Polresta Tangerang di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Groundbreaking gedung Polresta Tangerang di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Iday

detakbanten.com TIGARAKSA - Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif yang sudah melakukan inovasi aplikasi berbasis informasi tehnologi (IT).

Menurut Jendral Bintang empat ini inovasi yang dilauncing ini, merupakan aplikasi yang bermanfaat bagi pelayanan masyarakat. "Apkikasi e- CJS ini merupakan apmikasi yang akan koneksi dengan penegak hukum lainnya seperti kejaksaan dan pengadilan," terang Kapolri saat melakukan ground breaking gedung Polresta Tangerang pada Rabu, (7/2/2018).

Kapolri berharap, agar kedepan dengan sistem aplikasi yang dibuat ini bisa memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat, salah satu aplikasi e-MADD Juga merupakan aplikasi yang bisa memonitoring pelaksanaan pembangunan dana desa mulai dari tahap perencanaan, pembangunan sampai dengan laporan pertanggung jawaban, sehingga dana desa bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat sesuai intruksi Presiden Joko Widodo.

"Kalau aplikasi ini berhasil diterapkan tentunya kami akan memberikan penghargaan kepada Kapolresta Tangerang. Karena aplikasi ini merupakan satu-satunya inovasi se-Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Groundbreaking Gedung Polres Kota Tangerang Akan dihadiri Kapolri

Diketahui, Polresta Tangerang membuat enam inovasi, yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Crminial Justice System (E-CJS), Electrobic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara) dan Banten Bersatu.

Rate this item
(0 votes)
« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top