Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Gegerkan Warga

Ular sanca ditangkap warga Kampung Balaraja. Ular sanca ditangkap warga Kampung Balaraja. Iday

Detakbanten.com BALARAJA - Warga Kampung Balaraja, Desa Telagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang digegerkan penemuan ular sanca sepanjang tiga meter pada Jumat, (26/1/2018).

Warga Balaraja Samsudin mengatakan, ular berukuran jumbo tersebut berukuran panjang 3,5 meter dengan berat mencapai 20 kilogram. "Warga kesulitan menangkap karena ukurannya begitu besar," katanya. Ular tersebut sambung Samsudin saat ini masih diamankan warga, besar kemungkinan ular tersebut berasal dari sungai yang melintas di Kampung Balaraja.

Warga lain Reno mengatakan, ia mengaku pernah menangkap dua ekor ular dalam sehari ketika banjir terjadi dan air sungai meluap. "Mungkin karena di pinggir sungai belum dibuat talud, masih banyak ular di pinggir sungai, jadi kalau banjir ularnya pada keluar," ungkapnya. 

Tidak hanya ular, bahkan biawak juga sering tampak di wilayah tersebut khususnya di musim hujan seperti ini. "Kalau biawak sering, tapi tidak pernah ditangkap, yang ditangkap paling cuma ular," tandasnya.

 

 

Go to top