Zaki Resmikan Intake dan Intalasi Pengolahan Air di Solear

Peresmian Intalasi Pengolahan Air PDAM TKR di Solear Peresmian Intalasi Pengolahan Air PDAM TKR di Solear Infokom Kabupaten Tangerang

Detakbanten.com SOLEAR - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pembangunan pembangunan intake 200 liter/detik dan intalasi pengolahan air (IPA) di Solear pada Kamis, (25/1/2018).

Pada kesempatan ini Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Dirut PDAM Tirta Kerta Rahardja (TKR) Rusdi Machmud dan Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif juga melakukan uji coba persiapan pengoperasian instalasi pengolahan air (IPA) 100 liter perdetik Bojong Renged, Cabang Teluknaga.

Direktur PDAM TKR Rusdy Machmud mengatakan, langkah pembangunan intake dan IPA Solear Cabang Tigaraksa ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal penyediaan air bersih. Dengan adanya pembangunan intake dan IPA ini akan mampu meningkatkan 10 ribu pelanggan yang membutuhkan air bersih. “Pembangunan Intake dan IPA ini nantinya akan memenuhi kebutuhan air di tiga Kecamatan wilayah Barat Kabupaten Tangerang yakni Kecamatan Cisoka, Solear, dan Tigaraksa,” jelas Rusdy.

Dalam kesempatan itu Rusdy juga mengaku tengah melakukan uji coba persiapan pengoperasian instalasi pengolahan air(IPA) 100 liter perdetik Bojong Renged, Cabang Teluknaga. “Pembangunan intake di Solear dan Teluknaga ini membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan air bersih. PDAM TKR terus meberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Barat dan Utara,” ujar Rusdi.

Baca Juga : Zaki Resmikan Poliklinik RSUD Balaraja

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, setiap tahun penduduk di Kabupaten Tangerang terus mengalami pertumbuhan hingga diatas 3 persen. Untuk itu baik PDAM TKR maupun Pemkab Tangerang perlu berupaya keras untuk memenuhi Kebutuhan akan air bersih bagi masyarakatnya yang terus meningkat. “Pelayanan air bersih kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Dalam meningkatkan pelayanan air bersih ini tentu butuh kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.

Selain itu lanjut Zaki, PDAM juga diharapkan untuk terus mengembangkan bisnisnya namun tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. “Dari sisi bisnis PDAM TKR harus kuat, tapi dari sisi pelayanan PDAM TKR juga harus tetap diutamakan,” pungkasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top