Berkibar dan Kelurahan Binong Gelar Baksos Donor Darah

Lurah Binong Imas saat donor darah. Lurah Binong Imas saat donor darah. Iday

Detakbanten.com CURUG - Organisasi Kemsyarakatan (Ormas) Bekerja Kreatif Ikhlas dan Sabar (Berkibar) bersama Kelurahan Binong menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di GOR Merah Putih, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/1/2018).

Baksos yang digelar secara rutin selama tiga bulan sekali ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, karena kebutuhan darah di semua rumah sakit saat ini sangat meningkat.

Selain menggelar donor darah, Ormas Berkibar dan Kelurahan Binong, Kecamatan Curug juga memberikan santunan bagi yatim piatu dan kaum dhuafa. Sementara, animo pendoroh darah kian meningkat. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta donor yang mencapai 150 orang.

Ketua Berkibar Sujono mengatakan, berkibar setiap tiga bulan sekali melakukan kegiatan baksos donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan, karena stok darah di PMI kian berkurang, karena setetes darah memberikan sejuta harapan kepada yang membutuhkan. "Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sukses, karena warga di Kelurahan Binong kian sadar tentang kepedluian terhadap sesama," katanya.

Selain itu, kata Sujono, acara ini sukses karena dukungan dari Kelurahan Binong yang selalu aktif memberikan support sehingga acara ini berjalan lancar. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Lurah Binong yang sudah membantu acara ini sehingga bisa berjalan sukses," terangnya.

Sementara Lurah Binong Imas mengatakan, donor darah dan baksos di GOR Merah Putih ini merupakan wujud kebersamaan antar sesama warga Binong. Lurah Binong berharap agar jalinan kerjasama dan kepedulian tetap terjaga. "Darah merupakan kebutuhan yang nendasar bagi pasien di rumah sakit. Mari kita budayakan donor darah ini, karena bisa memberikan harapan kepada yang membutuhkanya," terang Imas.

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top