Siapa Peraih Ballon d'Or

detaktangsel.com – MADRID, Lionel Messi ditunjuk sebagai ‘kapten’ Barcelona  ke Zurich, Swiss, Senin (13/1). Ia bersama tim Barca akan menghadiri pengumuman peraih Ballon d'Or 2013.

Komite Sepakbola FIFA  bersama dengan pengamat sepakbola dari France Football, sudah mengumumkan 23 nama pemain yang masuk daam daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2013, 29 Oktober tahun lalu. Kelompok ini kemudian mengurangi daftar tersebut menjadi hanya tiga kandidat juara di pekan kedua, Desember lalu. Mereka adalah  Lionel Messi, Franck Ribery, dan Cristiano Ronaldo.
Siapa yang nantinya akan dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2013 akan diumumkan di Zurich Kongresshaus, 13 Januari 2014. Pengumuman ini ditayangkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi.
Messi berpeluang untuk meraih Ballon d’Or untuk kelima kali secara beruntun. Ia bersaing keta dengan Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery.  Messi  ‘dikawal’   Neymar, Alves, Xavi, Iniesta, serta lima eksekutif dan direktur olahraga  Andoni Zubizarreta. Messi  yang bercita-cita   meraih  Ballon d'Or untuk kali  kelima.
"Messi   selalu akan menjadi pemain terbaik di dunia, "kata  Aguero,  pemain Manchester City.
Sementara pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti  memberikan dukungannya kepada Cristiano Ronaldo untuk merebut Ballon d’Or 2013. Alasannya, Ronaldo adalah pemain paling konsisten spanjang   2013.
Meski mendapat kompetisi ketat dari dua pesaingnya, penyerang Barcelona   Messi dan sayap Bayern Munich Franck Ribery, Ancelotti tetap menganggap kedua pemain tersebut tidak lebih pantas mendapat gelar individual itu ketimbang Ronaldo.
“Jika kita membicarakan Ballon d’Or, Ronaldo adalah pemain yang lebih baik ketimbang pemain manapun di tahun 2013,” ungkap Ancelotti.
Kendati berharap mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, winger Bayern Munich Frank Ribery   tidak selalu memikirkannya. Ia hanya menganggap penghargaan itu hanya sekadar untuk balas dendam.
Ribery mengaku tidak terlalu mempermasalahkan bila gagal meraih penghargaan individu tersebut.
“Saya percaya diri, saya punya kesempatan. Saya sekarang 30 tahun. Jika saya memenanginya, pikiran saya akan tertuju kepada istri dan ayah saya. Mereka selalu mendukung saya, walau berada dalam masa sesulit apa pun,” ujar Ribery. (ded/goal/marca)

Related items

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top