Jelang Duel Panas Persib vs SFC di Piala Presiden

Detakbanten.com BANDUNG – Final prematur akan tersaji saat pertandingan antara Sriwijaya FC (SFC) kontra Persib Bandung Piala Presiden Stadion Gelora Bandung Lautan Api Selasa,(16/1) nanti.

Kenapa tidak para fans menilai kehadiran kedua tim pada kompetisi musim 2018 sangat menonjol sebagai klub calon juara. Alhasil kedua seakan-akan dipaksa bertemu di laga perdana pra musim disebut paling layak bertemu dipartai final.

Pada saat Press Conference Headcoach SFC Rahmad Darmawan mengakui kepiawaian tim Persib dengan berteret pemain bintang serta tanpa banyak perombakan. Lalu RD juga mengakui kepiawaian juru racik Persib Mario Gomez yang disebutnya pelatih berkualitas.

“Makanya saya akan mencoba mengimbangi kemampuan mereka. Saya tau kualitas pemain Persib dan pelatihnya,”ucap RD.Lanjutnya, pertemuan dirinya dengan Mario Gomez.pernah terjadi saat kedua pelatih ini berkiprah di Liga Super Malaysia musim lalu. Dari dua pertemuan, Johor Darul Takzim asuhan Mario Gomez selalu mampu mangalahkan skuat asuhan Rahmad Darmawan, T-Team. JDT menang dengan skor telak 5-1 di laga kandang, dan menang 2-0 di partai tandang.

Namun hal itu tidak di tepis RD terkait kekalahan tersebut. Bahkan RD mengaku pertandingan nanti adalah jawabannya siapa yang terbaik nantinya.
“Kita sekarang dipertemukan dengan klub yang berbeda,”jawabnya singkat.

Ia pun mendapatkan pertanyaan terkait kerasnya tensi pertandingan. Bahkan kekecewaan publik Bandung karena salah satu pilar SFC Makan Konate enggan pulang ke Persib untuk musim ini. RD sendiri memberikan penjelasan iklim sepakbola profesional memang seperti itu ibarat pasangan kekasih terkandang juga tidak akan menikah.

“Itu artinya tidak berjodoh, namanya saja sepakbola modern. Seharusnya tindakan Konate dijadikan contoh oleh semua persepakbola. Saya tau dia profesional, walapun dulu disini ada cerita manis. Saya juga yakin bersama saya di SFC dia akan berlaku sama seperti di klub yang lain,”ungkapnya.

Prediksi susunan pemain Sriwijaya FC (4-4-2) : Kiper : Teja Paku Alam; Pelatih : Rahmad Darmawan; Belakang : Mohammadou Ndiaye, Bio Paulin, Alfin Tuasalamony dan Zalnando; Tengah : Makan Konate, Adam Alis, Zulfiandi dan Nur Iskandar; Depan : Alberto Gonzalves dan Manuchehr Jalilov

Persib Bandung (4-2-3-1): Pelatih : Roberto Carlos Mario Gomez; Kiper : Natsir; Bek : Supardi, Victor, Bojan, Tony; Gelandang : Jufrianto, Essien; Gelandang serang : Billy, Eka, Atep; Striker : Ezziel

 

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top