Print this page

Pelaku Perampokan di ATM Ditangkap Warga

Warga berkerumunan di lokasi kejadian perampokan ATM di Legok. Warga berkerumunan di lokasi kejadian perampokan ATM di Legok. Iday

Detakbanten.com LEGOK - Seorang pelaku pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) yang belum diketahui identitasnya berhasil diamankan warga pada Senin, (15/1/2018) sekira pukul 21.30 WIB. Sementara satu orang pelaku berhasil kabur dari kepungan warga.

Peristiwa tersebut terjadi di ATM di Alfamart Legok Permai, Jalan Raya Legok-Karawaci, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Warga sekitar Aswani mengatakan, dua orang pelaku berusaha menguras ATM milik seorang ibu rumah tangga dengan ancaman. Sadar akan dirampok, kemudian korban berteriak.

Warga yang tengah nongkrong mendengar teriakan korban. Kemudian, langsung mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor. Lantaran jalan macet, seorang pelaku berhasil diamankan warga. Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur. "Yang menangkapnya adalah anggota kopdar Bhabinkamtibmas yakni RT Andi, kemudian pelaku diamankan di Mapolsek Legok," kata Aswani.

Sementara, Anggota Polsek Legok Brigadir Agus Supriadi membenarkan peristiwa tersebut. Untuk keperluan penyidikan, seorang pelaku diamankan di Mapolsek Legok. "Kasusnya ditangani Polres Tangerang Selatan. Pelaku sementara masih diamankan di Mapolsek Legok," tandasnya.