PT. Tamron Akuatik Produk Industri Klarifikasi Isu Larangan Ibadah

PT. Tamron Akuatik Produk Industri PT. Tamron Akuatik Produk Industri Rhony

Detakbanten.com JAWILAN – Manajemen PT. Tamron Akuatik Produk Industri membantah adanya isu larangan ibadah di perusahaan pengemasan lobster tersebut.

Divisi Human Resource Development (HRD) PT. Tamron Akuatik Produk Industri Silver Mogo menegaskan tidak pernah melarang para pekerja untuk melaksanakan ibadah. Karena pihak perusahaan telah menyediakan fasilitas untuk para pekerja untuk melaksanakan ibadah.

"Kami tidak pernah melarang para pekerja untuk melaksanakan ibadah, karena pihak perusahaan telah menyediakan fasilitas untuk para karyawan. Bahkan, kami menyediakan Mushola serta perlengkapan ibadah baik laki-laki maupun perempuan,” katanya pada Sabtu, (13/1/2018).

Silver menjelaskan, isu larangan beribadah sebenarnya tidak ada. Sebab pengemasan Lobster ini tidak bisa ditinggalkan terlalu lama, karena akan mengurangi kualitas lobster tersebut. Pihak perusahaan hanya menginginkan ketika sedang banyak order dan para pekerja melakukan lembur, pekerja bisa istirahat untuk melaksanakan ibadah shalat magrib secara bergantian.

"Perlu saya jelaskan, jika informasi yang mencuat ke publik kemudian menjadi perdebatan. Sebenarnya hanya diwaktu istirahat menjelang shalat magrib. Adapun di waktu siang, karyawan istirahat selama satu jam mulai dari pukul 12.00 – 13.00 WIB,” tegasnya.

Baca juga: Soal Demo Buruh, DPRD Kabupaten Serang Ancam Cabut Izin Perusahaan

Sedangkan masalah jam kerja, pada dasarnya perusahaan tidak melakukan aktivitas hingga malam. Normalnya perusahaan hanya melaksanakan kegiatan produksi hingga jam 17.00 WIB, adapun kegiatan hingga malam itu masuk pada lemburan dan itupun tidak setiap hari. "Jam lembur ketika sedang banyak order saja," ucapnya.

Silver juga menegaskan, terkait isu adanya pemotongan gaji pada karyawan, saat karyawan ke kamar mandi lebih dari lima belas menit itu tidak benar. “Saya katakan, itu tidak benar dan itu adalah fitnah," tandasnya.

   

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top