Kota Tangerang Launching Lima Aplikasi Baru

Tangerang Live Room Tangerang Live Room Khanif

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Menginjak 25 tahun Kota Tangerang yang merupakan bagian dari sejarah panjang perjalanan. Pemkot Tangerang melaunching lima aplikasi baru yang untuk dapat melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wuryono Prakoso yang hadir pada acara launching aplikasi smart city tersebut menyampaikan rasa kagumnya. "Baru sampai lobi kantornya saja saya teringat dengan lobi kantor pemerintah di Den Haag Belanda,” ungkap pria yang bekerja di bagian fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK ini.

Terlebih dengan aplikasi terbaru yang dinamai e-Audit dengan fitur pembuatan surat perintah tugas, pembuatan program kerja pemeriksaan, pembuatan kertas kerja pemeriksaan, pembuatan naskah hasil pemeriksaan, pembuatan laporan hasil pemeriksaan dimana aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi SIKDA sehingga pegawai dapat login menggunakan akun SKP. Serta terintegrasi pula dengan aplikasi e-Office sehingga pembuatan surat perintah tugas langsung terkirim ke dinas yang akan dilakukan pemeriksaan.

"Kota Tangerang saat ini bisa menjadi jagoan di Pulau Jawa dan bisa bersaing dengan Kota Bandung dan Surabaya. Aplikasi e-Audit juga sangat membantu kerja KPK karena fiturnya sudah lengkap,” katanya.

Baca juga: Arief-Sachrudin Deklarasikan Paslon Walkot

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan bahwa kelima aplikasi yang dilaunching tersebut merupakan persembahan Pemkot di ulang tahun Kota Tangerang yang jatuh pada tanggal 28 Februari nanti.

"Semua aplikasi yang telah dibangun merupakan hasil kerja sama dari banyak pihak untuk membantu pemkot dalam melayani masyarakat kota Tangerang, ucap Arief dalam acara launching aplikasi Smart City 3.0 di Tangerang Live Room (TLR), gedung pusat pemerintahan kota Tangerang, Kamis, (11/1/2017).

Beliau juga menjelaskan kelebihan aplikasi Smart City 3.0 karena semua aplikasi milik Pemkot Tangerang di tahun 2018 ini telah terintegrasi dengan sistem geospasial yang dapat memberikan data yang lebih akurat dan presisi tentang data kependudukan warga Kota Tangerang.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top