Pilkada Kota Serang 2018, PKS Resmi Usung Syafrudin-Subadri

PKS dukung pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Serang Syafrudin-Subadri. PKS dukung pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Serang Syafrudin-Subadri. Herman

Detakbanten.com SERANG-Jelang penutupan pendaftaran pasangan calon Wali Kota Serang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalihkan sikap politiknya untuk mendukung pasangan Syarifudin-Subadri. Sebelumnya, PKS mendukung Ranta Soeharta.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin mengatakan, dinamika politik di Kota Serang sangat luar biasa berbeda dengan daerah lain. Keputusan PKS berubah karena lambatnya Ranta dalam mendapatkan koalisi dan pasangan.

"Kami pertama, sebelumnya mengucapkan terima kasih ke pak Ranta, karena situasi politik yang tidak memungkinkan hingga akhir waktu belum memiliki pasangan PKS berubah mengusung," ujar Miftahudin.

Menurut Miftahudin, sebelumnya tiga partai melabuhkan dukungan terlebih dahulu terhadap Syafrudin-Subadri yakni PPP, PAN dan Hanura. Dengan tambahan dukungan dari PKS maka total dukungan yang dimiliki bakal calon tersebut sebanyak 12 kursi. "Hal tersebut sudah tidak memungkinkan dan sudah tertutup. Pasalnya, keempat koalisi tersebut akan segera menyiapkan diri untuk pendaftaran ke KPU," ungkapnya.

Baca juga: Berkas Tidak Lengkap, KPU Lebak Kembalikan Berkas Paslon Jalur Perseorangan

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Serang Syafrudin mengucapkan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas keputusan PKS tersebut. Dengan tambahan dukungan menurutnya semakin menambah kekuatannya untuk memenangkan Pilkada. “Dengan tidak disangka karena waktunya sudah mepet. Mungkin ini takdir, dan PKS memiliki visi dan misi yang sama,” ujarnya.

Ditambahkan bakal calon Wakil Wali Kota Subadri mengaku merasa senang sekaligus tenang dengan keluarnya keputusan dukungan tersebut kepada dirinya. "Kemarin malam secara pribadi, saya belum bisa tidur, masih memikirkan, kalau PKS gak ke kita, kita mikir keras gimana harus menang,” pungkasnya.

 

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top