Print this page

Gedung Ambruk, KBM Siswa SDN Jenggot 2 Tetap Berjalan

Atap roboh di SDN 1 SDN Jenggot 2 belum diperbaiki. Atap roboh di SDN 1 SDN Jenggot 2 belum diperbaiki. Iday

Detakbanten.com MEKAR BARU - Meski ambruk pada bulan Agustus 2017 lalu namun kegiatan belajar mengajar (KBM) SDN Jenggot 2 tetap berjalan. Hal tersebut dikatakan Kepala SDN Jenggot 2 Edi Setiadi saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2018).

Menurut Edi, saat dirinya menjabat kepala sekolah pada tahun 2017 lalu, dirinya melihat bangunan SDN Jenggot 2 yang berlokasi di Kampung Pondok RT 06/03 Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang yang hanya empat lokal kondisinya sudah rapuh. Kemudian dirinya langsung melaporkan kondisi tersebut kepada bagian sarana prasarana Dinas Pendidikan kabupaten Tangerang. "Saya sudah melaporkan saat itu juga pada bulan Agustus 2017 lalu, namun sampai sekarang belum ada kepastian kapan mau dibangun" terang Edi Setiadi.

Melihat kondisi tersebut sambung Edi dirinya langsung melakukan komunikasi dengan kepala SDN Jenggot 1 agar siswa SDN Jenggot 2 bisa menumpang belajar dengan bergiliran sebelum gedung SDN Jenggot 2 dibangun. "Kami berharap agar dinas terkait, yakni Pendidikan dan Dinas Tata Ruang secepatnya membangun gedung SDN Jenggot 2 karena kondisinya sudah memprihatinkan" tandasnya.

Baca juga: Pemkab Tangerang Tangani Trauma Healing Korban Kekerasan Seksual

Sementara, Tajudin guru SDN Jenggot 2 mengatakan, sudah ada tim dari sanitasi sekolah yang melakukan pengecekan ke sekolah ini, dan tim tersebut merasa prihatin atas gedung SDN Jenggot 2.