Print this page

TKW Asal Cianjur Nekat Buang Bayi di Pesawat

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Akhmad Yusep Kapolresta Bandara Soetta Kombes Akhmad Yusep Khanif

Detakbanten.com TANGERANG-Pesawat Etihad Airways digegerkan dengan penemuan bayi di dalam toilet. Diketahui, perempuan berinisial H (37) nekat membuang jasad bayinya di toilet. Peristiwa tersebut diketahui oleh seorang cleaning service maskapai di area Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Jajaran Polresta Bandara Soetta menangkap perempuan berusia 37 tahun ini. Wanita itu merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Cianjur yang bekerja di Abu Dhabi. "Masih kami cek legalitasnya soal TKI ini. Legal atau ilegal," ujar Kapolresta Bandara Soetta Kombes Akhmad Yusep.

Ia menjelaskan, pelaku berangkat untuk bekerja ke Abu Dhabi pada tahun 2014. "Dia (H) bekerja merawat seorang nenek di Abu Dhabi," ucapnya.

Baca juga: WH Ingatkan OPD Bergerak Cepat Selesaikan Program

Yusep menyatakan jajarannya masih mendalami kasus ini. Terlebih untuk motif pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri ke toilet pesawat. "Motifnya belum bisa kami jelaskan. Kehamilan dari ibu itu juga akan kami cek DNA, atau memang aborsi atau bagaimana," kata Yusep.

Diduga bayi malang tersebut merupakan hasil hubungan gelap pelaku dengan anak majikannya. Padahal wanita berusia 37 tahun ini sudah memiliki anak dan suami di kampungnya. "Suaminya juga sudah datang ke polisi. Kami sedang periksa mengenai kejiwaan pelaku," ungkapnya.