Dishub Segera Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Wali kota Tangerang Arief R Wismanyah saat sidak progres pembangunan jembatan. Wali kota Tangerang Arief R Wismanyah saat sidak progres pembangunan jembatan. Khanif

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Pembangunan jembatan yang sedang dikebut Pemkot Tangerang dikhawatirkan akan berdampak kepada kemacetan. Wali Kota Tangerang meminta Dinas Perhubungan untuk menyiasati kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman membenarkan rencana rekayasan lalu lintas untuk mengurai kemacetan di perbatasan Kota Tangerang dengan Lippo Karawaci. "Kita sedang kaji skenarionya, kemarin kita sudah lakukan survey ke lapangan bersama dengan Dinas Binamarga dan SDA. Nanti untuk kendaraan yang dari arah Lippo Karawaci yang mau menuju ke tol atau Komplek Pinangsia kita arahkan berputar ke arah Palem Semi, jadi tidak langsung belok kanan," terangnya.

Disinggung soal penerapannya, Saeful menjelaskan bahwa pihaknya masih memerlukan berbagai persiapan termasuk terkait marka jalan dan trafic lightnya. "Minggu depan kita sosialisasi dulu sekalian membangun markanya," tukasnya.


 

 

Go to top