Pakai Sarana EPA, Satlantas Polresta Sosialisasikan Tertib Berlalu lintas

Pakai Sarana EPA, Satlantas Polresta Sosialisasikan Tertib Berlalu lintas

 Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Ada banyak cara yang dilakukan dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mematuhi peraturan lalulintas, salah satunya dengan memakai sarana Electronic Public Address (EPA). Dalam pelaksanakan operaai kalimaya 2017, satlantas Polresta Tangerang membuat Imbauan untuk tertib berlalu lintas itu disampaikan melalui audio yang disebut Electronic Public Address (EPA).

“EPA adalah inovasi Polresta Tangerang yang merupakan sarana untuk memberikan himbauan kpd pengendara dijalan raya guna terciptanya kamseltibcarlantas,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi pada Jumat (21/12/2017).

Eko menjelaskan, EPA diputar di mobil patroli satlantas yang sudah dilengkapi pengeras suara. Menurutnya, selain berkeliling, imbauan melalui EPA dilaksanakan di beberapa titik utamanya di pusat-pusat keramaian serta di titik pospam dan posyan yg ada di wilayah tangerang kabupaten.

Yang bertujuan mengingatkan kembali kepada para pengendara khususnya masyarakat tangerang tentang undang-undang no 22 tahun 2009 secara singkat yg menggunakan bahasa lokal yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, kata Eko, kesan unik EPA makin terasa karena imbauan diselingi alunan nada atau jingle yang familiar di telinga masyarakat.

“Dengan segala keunikan itu, EPA dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat,” tuturnya.

“Dengan imbauan melalui EPA ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamseltibcar lantas,” tandasnya.

 

 

Go to top