Rumah Ustad di Balaraja Ludes Terbakar

Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang berusaha memadamkan api. Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang berusaha memadamkan api. Iday

Detakbanten.comKAB. TANGERANG - Rumah ustad Solihi di Kampung Tegal Murni Rt 03/03, Kelurahan Balaraja Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi dilapangan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.00 pada Sabtu (16/12/2017). Peristiwa tersebut terjadi karena diduga adanya arus pendek. Api yang awalnya kecil kemudian membesar merembet ke bagian dinding pesantren yang terbuat dari anyaman bilik. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diterjunkan.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, dan tidak merembet ke rumah warga lainnya. Namun seluruh isi pesantren dan rumah ustad Solihi ludes terbakar. "Pada saat kejadian warga disini panik, karena api cepat membesar, akhirnya dengan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api," ujar saksi mata Didi.

Sementara Kapolsek Balaraja Kompol Wendi Setiawan saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran tersebut langsung bisa diatasi petugas pemadam kebakaran bersama warga, anggota Polsek Balaraja dan TNI dari Koramil Balaraja. "Saat ini kami belum bisa memberikan kesimpulan penyebab terjadinya kebakaran. Namun diduga dari arus pendek. Kami masih melakukan penyelidikan. Untuk sementara anggota baru Polsek Balaraja masih membantu membersihkan puing-puing kayu yang terbakar," tandasnya.

 

 

Go to top