Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Junior

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Junior

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka Kejurnas bola Voli Indoor putra-putri yang berlokasi di GOR Dimyati Kota Tangerang pada Kamis (14/12/2017).

Sachrudin berharap melalui Kejurnas Bola Voli Indoor Putra Putri Junior ini dapat melahirkan atlet-atlet voli nasional yang mampu mencetak prestasi dan menjadi kebanggan bangsa Indonesia.

"Kami berharap agar Kejurnas ini bisa melahirkan atlet bola voli yang handal dan mampu membawa nama baik Indonesia," kata Sachrudin.

Sachrudin juga meminta kepada para pemain untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, sehingga pertandingan berjalan dengan lancar.

"Jaga sportivitas dalam bertanding. Dan, wasit pun juga harus sportif dalam memimpin pertandingan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Marsudi mengatakan, Kejuaraan ini akan diikuti oleh 13 Provinsi di Indonesia.

"Kejuaraan Ini baru pertama kali dilakukan di Kota Tangerang, Banten. Ada 21 tim yang terdaftar mengikuti Kejurnas pada akhir tahun 2017, diantaranya, Jabar, Banten, Yogya, Sumbar, Gorontalo, Sulawesi Utara, Kepri," kata Marsudi.

Menurutnya, kejuaraan ini sebagai tantangan tersendiri bagi Provinsi Banten agar masuk 8 besar.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Panitia Kejurnas Voli antar klub U-17, Ngadino, bahwa ada beberapa alasan kenapa diadakan di GOR Dimyati untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Kota Tangerang.

"Pertama untuk menghidupkan kembali klub bola voli amatir sebagai ujung tombak, kedua memperkenalkan Kota Tangerang di event tingkat nasional, dimana Kota Tangerang ini memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan," tandasnya.


 

 

Go to top