>

Dukungan Partai Politik untuk Mad Romli Terus Menguat

Mad Romli Mad Romli Iday

Detakbanten.com KAB. TANGERANG-Bakal calon Wakil Bupati Tangerang Mad Romli memiliki modal besar untuk mendampingi petahana Ahmed Zaki Iskandar dalam Pilkada 2018 mendatang. Modal besar itu dukungan sejumlah Partai politik (parpol) yang secara tegas mengusungnya mendampingi Zaki.

Saat ini sudah enam parpol secara sah mengusunnya mendampingi Zaki di Pilkada mendatang. Keenam parpol tersebut adalah Partai Golkar, PPP, PAN, PBB, Partai Demokrat dan PKPI.

Menurut Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Tangerang Jaini mengatakan, dukungan enam partai itu tentu menjadi sangat penting. Sebab parpol merupakan representasi dari suara masyarakat atau konstituen.

Untuk itu, Jaini menambahkan secara tidak langsung Mad Romli telah didukung oleh masyarakat Kabupaten Tangerang melalui parpol yang mengusung Mad Romli. "Didalam ilmu tata negara dan demokrasi, peran partai politik sangat penting. Karena parpol merupakan representasi dari suara rakyat. Pak Mad Romli sudah berhasil mendapat dukungan massyarakat melalui parpol," ujar Jaini, Rabu (13/12/2017).

Jaini mengatakan, Zaki sampai saat ini belum memutuskan untuk memilih siapa bakal calon wakil bupati untuk mendampinginya di Pilkada nanti. Namun dalam proses pemilihan bakal calon wakil bupati, Zaki lebih mengedepankan musyawarah mufakat dengan parpol pengusungnya. Saat ini hampir seluruh parpol telah sah mengusung Zaki sebagai calon bupati Tangerang.

"Tentunya usulan dari enam parpol yang mendukung pak Zaki dan juga mendukung Pak Mad Romli akan menjadi pertimbangan," jelasnya.

Jaini mengaku, dukungan Parpol bagi Mad Romli terus berdatangan. Menurutnya, dalam waktu dekat sejumlah parpol akan kembali menduetkan Zaki dengan Mad Romli.

"Insya Allah ada beberapa parpol sudah menngkonfirmasi untuk mengusung Pak Zaki dan Pak Mad Romli, mungkin dalam waktu satu minggu kedepan ini akan ada pengumuman resmi," ujarnya.

Jaini mengatakan, dukungan parpol yang terus mengalir akan memberi semangat dan tentunya menjadi sebuah nilai tambah bagi Mad Romli. Hal itu tentu menguntungkan Mad Romli. Sebab keterpilihan Mad Romli untuk diduetkan dengan Zaki semakin nyata.

"Kalau hampir seluruh parpol mengusulkan Pak Zaki dan Pak Mad Romli, tentunya itu adalah aspirasi masyarakat yang diwakilkan partai politik, tentunya menjadi pertimbangan oleh Pak Zaki," tegasnya.

Sementara itu, Mad Romli ketika ditemui di Kantor DPD II Golkar mengaku berterima kasih atas dukungan sejumlah parpol di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, dukungan enam parpol kepadanya merupakan sebuah kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya untuk dapat memimpin Kabupaten Tangerang bersama Ahmed Zaki Iskandar untuk lima tahun ke depan.

"Saya mengucapkan terimakasih dan aprisesiasi kepada enam parpol yang sudah mendukung saya, juga kepada parpol lainnya yang dalam waktu dekat juga mendukung saya," ucapnya.

Mad Romli mengakui, meski hampir seluruh parpol mendukungnya, sebagai calon wakil bupati ia juga tetap berinteraksi dengan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan visi misinya. "Saya hampir setiap hari berkunjung ke masyarakat, karena saya ini kan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang," tandasnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top