Tekan jumlah Pengangguran, Disnaker Kabupaten Tangerang Gelar Job Fair

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran di kabupaten Tangerang, Pemerintah  Kabupaten Tangerang melalui dinas tenaga kerja, akan menggelar Job Fair yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 - 7 Desember di Mardi Gras Citra Raya Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. acara tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Tangerang untuk menekan jumlah pengangguran yang ada di wilayah KabupatenbTangerang

kepala Bidang penempatan tenaga kerja Kabupaten Tangerang Tifna Purmana mengatakan, job fair merupakan kegiatan fasilitasi bagi pemberi dan pencari kerja, kegiatan bursa tenaga kerja ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tangerang melalui dinas tenaga kerja, dengan tujuan untuk  mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang. Saat ini jumlah pencari Kerja yang terdata berdasarkan pembuatan kartu kuning  di dinas tenaga kerja sampai dengan bulan Agustus sebanyak 36.610, sementara jumlah lowongan kerja yang dilaporkan ke Disnaker hanya 1166 orang, sementara yang berhasil ditempatkan di perusahaa  hanya 848 orang sisanya sebanyak 35.762 orang  masih berstatus mencari kerja. Melalui pameran job fair yang akan digelar di Citra Raya ini bisa mempermudah akses pencari kerja.

Baca Juga : Wajib Pajak di Kabupaten Tangerang Bisa Bayar Pajak Lewat Online

" Insya Allah  Acara akan dibuka Bupati Tangerang, pada hari Senin  tanggal 5 Desember 2017, ada puluhan perusahaan yang membuka lowongan dan disediakan stand" Terang Tifna Purmana Selasa  (28/11/2017).

Tifna menambahkan, tidak sebandingya antara jumlah lowongan yang diinformasikan perusahaan kepada Disnaker dengan jumlah pencari kerja mengakibatkan masih banyaknya jumlah pencari kerja yang masih mencari pekerjaan, karena berdasarkan  permenaker nomor  39 tahun 2016 tentang penempatan tenaga kerja, perusahaan wajib menyampaikan informasi jumlah lowongan pekerjaan kepada Dinas tenaga kerja.

" Kami juga mengundang pencari tenaga terutama warga Kabupaten Tangerang  untuk hadir dalam acara job fair  yang digelar di Citra Raya. Kami berharap agar perusahaan tidak sembunyi- sembunyi dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja." tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan, job fair akan dilaksanakan di area Mardi Grass Citra Raya, Panongan,  dia berharap agar job fair bisa dilaksanakan dengan lancar, dan bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang.

" Meski terlambat akibat proses lelang di ULP, namun kami berharap agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, tentunya kami minta dukungan dari semua pihak baik dari unsur organisasi pemerintah daerah (OPD), masyarakat termasuk dari pihak Citra Raya " tandasnya.

Baca Juga : WH Sebut Capaian Tangsel Sangat Luar biasa

 

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top