BEDAS Salurkan Bantuan Ke Penderita Gizi Buruk

Detakbanten.com SERANG - Banten Development Association (BEDAS) salurkan bantuan kepada Meilani, Anak penderita gizi buruk di Kampung Kawoyang Timur Rt.003/Rw.001, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Sabtu (25/11/2017).

Bantuan yang diberikan kepada Meilani berbentuk sembako dan uang, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif anggota BEDAS yang kebetulan tempat tinggalnya dekat dengan lokasi rumah Meilani.

Kegiatan ini murni kepedulian dari keluarga BEDAS, namun selain dari keluarga BEDAS juga ada tiga orang yang bukan dari anggota BEDAS yang ikut serta menyisihkan rezekinya untuk membantu Meilani.

Selaku Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) BEDAS, Romdoni mengatakan, saya sangat perihatin dengan kondisi Meilani, maka saya sampaikan kondisi Meilani tersebut dalam Forum BEDAS dan Alhamdulillah mendapatkan respon positif. "Untuk penggalangan dana, saya juga share di media sosial facebook, dan Alhamdulillah ada Dermawan yang mau membantu," ujar Romdoni.

Baca Juga : Polda Banten Serahkan Kendaraan Curian ke Pemiliknya

Puluhan keluarga BEDAS (Banten Development Association), ditemani Ketua RT Dan RW datangi kediaman Meilani. Sumbangan untuk Meilani diberikan langsung oleh Ketua Umum BEDAS Sudrajat Syahrudin.

Selaku Ketua Umum (Ketum) BEDAS Sudrajat Syahrudin mengatakan, Penanganan gizi buruk ini merupakan pekerjaan rumah untuk semua pihak, yang paling penting dalam hal ini adalah kepedulian dari warga sekitar.

Melalui Forum keluarga BEDAS, kami ingin mengetuk hati semua orang yang memiliki kelebihan, agar bisa lebih peduli dan mau menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat kecil yang benar-benar membutuhkan. Karena kepedulian kita merupakan bentuk nyata untuk bisa mengurangi beban saudara kita yang sangat membutuhkan.

Sudrajat mengapresiasi pihak Koramil yang begitu tanggap dan langsung melakukan pembangunan rumah Meilani, agar Meilani bisa tinggal dalam rumah yang lebih layak huni.

Sudrajat Syahrudin juga sempat menitipkan Meilani kepada ketua RW setempat, agar selalu diperhatikan perkembangannya. "Saya titip Meilani, tolong lebih diperhatikan agar Meilani bisa kembali sehat seperti sediakala. Semoga dihari esok kami juga bisa kembali membantu, untuk mewujudkan rumah meilani yang pada saat ini belum terselesaikan," tandasnya.

Baca Juga : Perkembangan Investasi di Kota Tangerang Selatan

 

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top