Warga Mekar Baru Ingin Pembangunan Infrastruktur

Detakbanten.com MEKARBARU - Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli menggelar  reses ketiga  di Kecamatan Mekarbaru. Selama kali dalam sepekan politisi partai berlambang  beringin ini road show di Dapil II yang tersebar di kecamatan barat dan Pantura Kabupaten Tangerang ini menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan direalisasikan.

Mad Romli yang dikenal dekat dengan masyarakat ini tak sungkan-sungkan menyapa warga. Berbagai usulan pembangunan dilontarkan warga di antaranya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta bedah rumah.

Mad Romli mengatakan, dalam reses ketiga  kali ini beberapa usulan warga yang dilontarkan warga mulai dari sarana kesehatan, pendidikan, bantuan guru ngaji dan perbaikan jalan.

Baca Juga : UPK PNPM, Beberkan Progres Program Gebrak Pak Kumis

”Usulan - usulan tersebut akan kami tampung sebagai bahan untuk disampaikan kepada pemerintah daerah ,Dan yang terpenting adalah menyerap aspirasi konstituen sebagai persiapan penyusunan kebijakan tahun anggaran mendatang,” ujar pria asal Sukamulya ini.

Lebih lanjut Mad Romli mengatakan, penyerapan aspirasi dari para konstituen sangat diperlukan. Tujuannya, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung. Dalam perhelatan reses ke tiga ini, Mad Romli juga memberi pemahaman politik kepada masyarakat. Termasuk, terkait pemilu dan sosialisasi peraturan daerah (perda) yang telah ditetapkan dewan bersama pemerintah daerah.

”Karena biasanya masyarakat kurang memahami perda yang telah ditetapkan karena kurangnya sosialisasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, aspirasi tidak melulu bicara pembangunan fisik, melainkan pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan. Terutama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masih butuh pembinaan dan bantuan modal dari pemerintah daerah.

Baca Juga : Airin : Forum Kehumasan Harus Ikut Serta Membangun Tangsel

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top