Print this page

Porkot Cabor Basket Ke V Kota Tangerang Diikuti Ratusan Atlet

Pembukaan Porkot ke V Kota Tangerang. Pembukaan Porkot ke V Kota Tangerang. Ades

Detakbanten.com KOTA TANGERANG - Pembukaan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) cabang olahraga (cabor) basket ke V tingkat Kota Tangerang resmi dimulai dan diikuti ratusan atlet.

Pembukaan dihadiri oleh Ketua Komite Orahraga Nasional (KONI) Kota Tangerang Hadi Rusman, Ketua Harian Perbasi Andri S Permana dan perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

Ketua Harian Pengcab Perbasi Kota Tangerang Andri Permana mengatakan, pertandingan bola basket diikuti sebanyak 312 atlet dari 13 Kecamatan sebagai perwakilan tim perlombaan bola basket.

Baca juga: 6.308 Pelanggar Terjaring Selama Operasi Zebra 2017

Menurutnya, ada perbedaan dari penyelenggaraan yang dilakukan oleh Pengcab Perbasi Kota Tangerang. Penyelenggaraan kali ini terlihat sederhana. "Berbeda dengan kegiatan yang lalu, kali ini memang kita buat sederhana namun kaya makna, kami (Perbasi) lebih fokus pada kualitas pertandingan dibandingkan kemasan penyelenggaraan," ujar Andri di Gor Dimyati Kota Tangerang pada Rabu, (15/11/2017).

Andri menambahkan, dengan terselenggaranya Porkot ke V, atlet dari daerah Ciledug, Larangan, Karang Tengah dan Benda yang biasanya beraktifitas basket di DKI Jakarta hari ini bisa berkumpul bersama dengan atlit dari Kecamatan lainnya untuk bertanding. "Ya, Porkot 2017 ini harus dijadikan momentum bagi kita untuk fokus pada peningkatan sumber daya manusia para atlet dan pelatih dibandingkan kemasan yg terkesan artifisial," tandasnya.