Print this page

Zaki Berikan Bantuan untuk Guru Ngaji

Zaki Berikan Bantuan untuk Guru Ngaji

detakbanten.com Kab. Tangerang-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan untu guru ngaji saat peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami Al Ijma Kelurahan Babakan, kecamatan legok pada Rabu, (14/6/2017).

"Bantuan kepada guru ngaji sebesar Rp1,2 juta dan MUI kecamatan masing-masing Rp15 juta. Bantuan ditransfer ke rekening masing-masing guru ngaji," kata Zaki.

Untuk tahun ini, sambung Zaki bantuan keagamaan diberikan kepada MUI di 29 Kecamatan dan guru ngaji sebanyak 3.480 yang tersebar di Kabupaten Tangerang. "Saya harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya," ujarnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Tangerang Hery Heryanto menambahkan, dalam laporannya sebagai media silaturahmi dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dalam menjaga kehidupan umat beragama. "Semua ini upaya pemerintah daerah menjaga ukhuwah islamiyah diwilayah kita semua, agar terjalin keharmonisan antara masyarakat dan pemerintah," ucapnya.

Salah seorang guru ngaji Sukatma (46) yang memiliki murid 30 orang mengajarkan baca tulis Al Quran secara sukarela di kampungnya sendiri. Selama kurang lebih 10 tahun mengajar mengaji, baru kali ini mendapatkan bantuan keagamaan gurungaji dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang. "Alhamdulillah mendapat bantuan dari pemda, saya gunakan untuk kebutuhan mengajar mengaji dan membeli perlengkapan yang lain mudah-mudahan berkah," tandas warga Kampung Jaha RT 03/04, Desa Malang Nengah, Pagedangan. (Dayat/Infokom)