HUT RI Ke-71 Pemkot Berikan 13 Mobil Ambulans dan kereta Jenazah Gratis

walikota dan wakil walikota usai apel HUT RI di lapangan Ahmad Yani walikota dan wakil walikota usai apel HUT RI di lapangan Ahmad Yani

detakbanten.com Kota TANGERANG- Tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan mobil ambulans dan kereta jenazah gratis 24 jam untuk masyarakat yang membutuhkan, Rabu (17/8/16).

Mobil ambulans sebanyak 13 unit ini rencananya akan di sebarkan di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Dimana tiap-tiap Kecamatan akan memiliki 1 unit mobil ambulans dan kereta jenazah.

"Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, dimana pelayanan ini akan digratiskan dan beroperasi selama 24 jam," ujar Walikota Tangerang usai melaksanakan apel HUT RI Ke-71.

Walikota berharap dengan adanya mobil ambulans dan mobil jenazah yang diberikan oleh Pemkot Tangerang dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat kota Tangerang.

Sementara untuk program Tangerang LIVE, walikota mengatakan,Pemkot Tangerang sudah loncing aplikasi satu single live, yang isinya layanan aspirasi saran (laksa), daftar harga dipasar-pasar yang ada di kota Tangerang, berita kota tangerang dan lainnya.

Dimana kedepannya nanti untuk memudahkan masyarakat para pencari kerja,yang nantinya masayarakat tidak usah ribet membuka aplikasi lain,cukup single aplikasi sehingga bisa memudahkan segalanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini, masyarakat di kota Tangerang bisa dimudahkan, selain itu mereka bisa memberikan masukan dan saran dengan aplikasi live dalam pembangunan di kota Tangerang," tuturnya.

Sementara Sekdis Kesehatan Heny Herlina menambahkan, untuk sementara ini ambulans yang tersedia baru 5 unit ambulans dan kedepannya akan menyusul, saat ini mobil ambulans berposko di Dinas Kesehatan, untuk kereta jenazah silakan konfirmasi ke Dinas Cipta Karya.

"Ya, kami akan melayani masyarakat yang membutuhkan ambulans dengan cara menelpon call center di no 021-55771135 dan kami siap menjemput dan mengantarkan masyarakat ke Rumah sakit manapun secara gratis selama masih di dalam kota Tangerang," tambah Heny.

 

 

Go to top