Siswa Al-Badar Minta Maaf Sambil Basuh Kaki Orang Tua

detakbanten.com KABUPATEN TANGERANG - Tangisan haru keluar dari ratusan wisudawan-wisudawati SMP dan SMK di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al Badar Dangdeur saat mengikuti upacara pelepasan lulusan SMP dan SMK Al Badar di Lapangan Sekolah Yayasan Pendidikan setempat pada Minggu, (21/5/2017).

 Dengan disertai permohonan maaf para lulusan tersebut jug meminta doa kepada orang tuannya untuk bisa mengkiuti pendidikan di jenjang lebih tinggi atau yang langsung memasuki dunia kerja.

Ketua Yayasan Al Badar Uwes Kurni mengatakan tradisi basuh kaki orang tua telah menjadi tradisi di sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan agar seluruh anak didiknya tidak lupa atas jasa baik dan perjuangan yang telah diberikan oleh orang tuannya dalam menyiapkan pendidikan bagi mereka. "Momen kelulusan bagi kami adalah momen yang sangat spesial. Untuk itu sengaja kami gelar kegiatan basuh kaki orang tua ini agar anak-anak menyadari bahwa seluruh ilmu yang didapatnya saat ini, tak lain adalah berkat jerih payah orang tuannya," jelas pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Uwes menjelaskan bahwa dalam memberikan pendidikan pihaknya tidak hanya mengedepankan ilmu pengetahuan semata, tetapi kecerdasan emosional serta kecerdasan akhlaq menjadi salah satu target yang harus bisa dimiliki oleh seluruh anak didiknya. "Kami tidak bangga jika bisa menciptakan anak yang cerdas dalam ilmu pengetahuan tetapi tidak memliki kecerdasan dalam emosional dan akhlaq," papar Uwes.

Dalam kesempatan tersebut Uwes juga mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh seluruh anak didiknya. Pasalnya seluruh anak didiknya yang mengikuti ujian nasional baik di tingkat SMP maupun SMK bisa lulus 100 persen. "Khusus untuk SMK kami telah melakukan ujian nasional berbasis komputer," terangnya.

« May 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top