Diterjang Banjir dan Lumpur, Ujian Sekolah Ditunda

Banjir di Baros, Serang Banjir di Baros, Serang detik.com

detakbanten.comSerang - Sekolah Dasar (SD) Tamansari, Baros, Serang yang rusak diterjang banjir dan lumpur pada Sabtu, (6/5/2017) tidak bisa mengadakan kegiatan belajar-mengajar. Ujian sekolah yang mestinya dilaksanakan hari inipun ditunda.

Perwakilan guru, Embay Makrudi yang ditemui wartawan mengatakan kegiatan belajar mengajar ditunda karena tidak ada tempat duduk dan meja. Selain merobohkan dua ruangan kelas, 40 meja dan bangku sekolah juga perlu dibersihkan karena lumpur.

Di samping itu, sambung Embay, untuk ujian sekolah untuk kelas 6 SD, akan ditunda sampai bangku dan kursi dibersihkan. Sedangkan untuk siswa lain, proses belajar mengajar ditunda sampai ada bantuan meja dan kursi dari pemerintah. "Aturannya hari ini ujian sekolah praktik PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan), tapi diundur karena nggak ada ruangan," kata Embay Makrudi sebagaimana diwartakan detik.com pada pada Senin (8/5/2017).

Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, menurut Embay juga menyarankan ruangan yang tidak rusak agar dibersihkan. Apalagi, pada minggu depan merupakan jadwa ujian nasional di seluruh Sekolah Dasar (SD) se Indonesia."Tadinya ujian nasional mau pakai balai desa. Tapi karena tidak cukup kita pakai ruangan guru sama ruangan di sini yang nggak rusak," tambahnya.

Sebelumnya, banjir yang merusak SDN Tamansari akibat jebolnya tanggul penampungan air di perkebunan buah naga. Tanggul yang mengelilingi perkebunan itu tidak bisa menahan debit air yang tinggi karena hujan deras.Karena berada di posisi ketinggian, air bercampur lumpur kemudian merusak sekolah beserta satu rumah warga.

 

 

Go to top