Print this page

Ratusan Anak Yatim di SMK Albadar Digratiskan

Ratusan Anak Yatim di SMK Albadar Digratiskan

detakbanten.com BALARAJA - - Ratusan siswa anak yatim piatu di SMK Albadar Kampung Dangder, Desa Sukamurni, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang tidak dipungut biaya/gratis. Tak hanya biaya sekolah, biaya makan dan asrama pondok pesantren pun full ditanggung Yayasan Albadar.

Ketua Yayasan Albadar Waskurni mengatakan, sejak berdirinya Yayasan Albadar pada tahun 2008, pihak Yayasan sudah melakukan kebijakan untuk tidak memungut biaya bagi anak yatim. "Untuk setiap tahunnya kami menggratiskan biaya sekolah bagi anak yatim, sebagai bentuk kepedulian kepada yatim, "ujar H Uwes sapaan H Waskurni.

Menurut dia, siswa Sekolah Albadar saat ini jumlahnya mencapai 1400 siswa, dengan rincian jumlah SMP mencapai 700 siswa dan siswa SMK mencapai 642 siswa,

"Dengan semakin banyaknya jumlah siswa tentunya membuat tugas kami semakin besar karena bagi kami siswa adalah amanah, "ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Ustur Ubadi mengatakan, SMK Albadar pernah menjadi juara tingkat Kabupaten Tangerang pada tahun 2016 dalam kejuaraan teknologi tepat guna (TTG) dalam pembuatan alat mesin perontok padi, dan mewakili Kabupaten Tangerang di tingkat Provinsi Banten. "Alhamdulillah kami bisa membawa nama baik Kabupaten Tangerang di tingkat Provinsi Banten, " ujar Ustur Ubadi.