Bakal Di Gelar Di Pondok Aren, 413 Pelajar Bakal Unjuk Kebolehan Pada MTQ Pelajar Tingkat Tangsel

Plt Sekda Tangsel dan Sekretris LPTQ Tangsel, Abdul Rojak saat rapat persiapan MTQ Tingkat Pelajar Plt Sekda Tangsel dan Sekretris LPTQ Tangsel, Abdul Rojak saat rapat persiapan MTQ Tingkat Pelajar

detakbanten.com SERPONG--Sebanyak 413 pelajar dari masing-masing kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan bakal mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Pelajar se-Kota Tangsel.

Pelaksanaan MTQ pelajar ke lll ini, akan berlangsung mulai tanggal 14-16/9 rencananya akan di pusatkan di Kecamatan Pondok Aren sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tersebut.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tangsel Abdul Rojak mengungkapkan bila MTQ yang diikuti para pelajar tersebut merupakan bagian dari agenda tahunan yang diselenggarakan Pemkot Tangsel dan salah satu persiapan tahapan MTQ tingkat dewasa dan umum yang akan berlangsung Oktober 2016 mendatang.

"Sebagai bagian persiapan MTQ reguler. Pesertanyapun diikuti oleh siswa-siswa asal Tangsel bukan dari luar," kata Rojak usai menggelar rapat persiapan MTQ Pelajar di Aula Kantor Kemenag Tangsel di Serpong, Selasa (6/9).

Masing-masing kecamatan, kata Rojak, akan mengirim peserta sebanyak 59 anak serta dewan juri dan official dengan jumlah total mencapai 500 orang. Sedangkan pendaftarannya, Rojak menyebut bisa di masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan yang ada di tiap-tiap kecamatan.

"Masing-masing peserta harus mendapatkan surat mandat baik dari UPT tingkat SD dan MI. Sedangkan untuk SMP, SMA atau SMK ditandatangani oleh Kabid dan kepala sekolah masing-masing," tuturnya.

Selain itu, Rojak bilang, peserta juga wajib melengkapi foto copy kartu keluarga, raport terakhir, akte kelahiran dan daftar riwayat hidup. Saat ini, tim verifikasi di lapangan sedang mendata peserta MTQ Pelajar. Sedangkan hasilnya, akan diketahui pada Jumat (9/9) lusa.

"Persiapan MTQ Pelajar akan dilanjutkan tehnikal meeting pada Jumat minggu ini," Rojak menambahkan.

Ketua Umum LPTQ Tangsel, Muhamad mengungkapkan gagasan penetapan waktu pelaksanaan MTQ Pelajar cukup bagus. Ini satu kemajuan dan keseriusan pemkot dalam menyelenggarakan MTQ Pelajar.

"Kami mendukung penyelenggaraan MTQ Pelajar ini namun persiapan waktunya agar ditetapkan supaya pihak sekolah bisa melakukan persiapan dengan lebih matang," kata Muhamad.

Diyakini Muhamad, jika penyelenggaraan MTQ tingkat Pelajar dilakukan dengan persiapan yang matang, akan menumbuhkan banyak bibit-bibit baru dalam kegiatan tersebut.

"Kedepan kita tidak akan kehabisan stok. SDM kita masih banyak tinggal bagaimana cara mengurusnya saja. Potensinya cukup besar di Tangsel," tandasnya.

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top