SMAN 7 Tangsel Mendapat Anugerah 100 Sekolah Terbaik se Indonesia

Serut- Pengharga Sekolah Terbaik Se-Indonesia di raih SMN N 7 Tangsel, Rabu (4/12)DT Serut- Pengharga Sekolah Terbaik Se-Indonesia di raih SMN N 7 Tangsel, Rabu (4/12)DT

Serpong-SMAN 7 Kota Tangsel patut berbangga  diri. Lantaran, meraih anugerah Indonesian Top 100 Trusted School dari ribuan sekolah menengah  atas yang ada di Indonesia.

Penghargaan yang dipersembahakan oleh institusi independen yang telah dipercaya dalam tingkat  nasional sebagai panduan standar kualitas  terbaik yakni Indonesia Achievement Center.

Penghargaan berbentuk sertifikat tersebut  diterima oleh Kepala SMAN 7 Kota Tangsel,  Hamdari pada 22 november lalu.

"Alhamdulilah dengan hasil kerja keras  menejemen, guru maupun siswa kami dapat meraih satu dari 100 sekolah terbaik di Indonesia."  ungkap Kepala Sekoah SMAN 7 Kota Tangsel, Hamdari, Rabu (4/12).

Dikatakan penilaian atas penghargaan tersebut  dilihat dari dari pengembangan tentang inovasi, kreatifitas, produktifitas dan sociality.

"Itulah yang dinilai oleh para lembaga  tersebut," ujarnya.

Menurutnya di SMAN yang berlokasi di kelurahan  Jelupang, Serpong Utara tersebut dari tahun ke  tahun selalau mengembangkan dan berinovasi  untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.Selain itu, pihaknya bersama pengajar mempunyai  komitmen untuk mengejar ISO 9001.

"Kita sudah mengembangkan 34 titik fisik dan  delapan program SDM yang dikembangkan pada tahun depan," katanya.

Kata dia, untuk pengembangan SDM di tahun depan  bakal memperbanyak pelatihan, workshop serta  seminar pendidikan agar kualitas pengajar lebih baik lagi.

"Target saya adalah guru yang harus dimajukan  dan dikembangkan skill maupun kedisiplinannya  kepada dewan guru. Sehingga kalau gurunya sudah  baik, saya yakin betul bahwa nanti siswa akan  mengikuti," terangnya.

Dalam mengkonsep mutu dan kualitas pendidikan, sambung Hamdari mempunyai filosopi guru kencing  berdiri murid kencing berlari.

"Konsep itu walaupun sederhana saya ambil dan  saya akan menambahkan ilmu-ilmu mereka melalui  jalur workshop, seminar, pendidikan, diklat dan  sebagainya," ucapnya.

Kata dia, sekolah tersebut akan mempunyai  program, yaitu menanamkan sejak dini apa yang harus dipilih dan dilakukan. Misalnya siswa mau masuk program IPA atau IPS. Kemudian, siswa akan diperdalam melalui bakat dan minatnya  hingga mau masuk perguruan tinggi.

"Itu akan kita kawal dari kelas sepuluh sampai  kelas dua belas akhir, dan itu adalah target. Kenapa demikian, karena sekolah adalah titipan  dari orang tua siswa, maka dari itu kita harus menjaga mutu dari sekolah ini. Dan berusaha  menjaga kualitas, sehingga hasil didikan guru SMAN 7 akan berkualitas sampai ke perguruan  tinggi," terangnya.(def)

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top