Tingkatkan Kesadaran Rasa Nasionalisme, KNPI Gelar Wawasan Kebangsaan

KNPI Kota Tangerang saat Diskusi di Bandung KNPI Kota Tangerang saat Diskusi di Bandung

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Menurunnya rasa Nasionalisme serta membangun Tanah Air, terlihat jelas di era globalisasi ini. Para Pemuda Indonesia lebih mengutamakan kesenangan pribadi dan kelompok, ketimbang untuk Bangsa dan Negara.

Padahal generasi muda Indonesia mempunyai tanggung jawab nasional untuk meningkatkan dan mengembangkan kesadaran kaum muda untuk mengisi Kemerdekaan.

Untuk itu Pemuda DPD KNPI Kota Tangerang mengajak para pemuda pemudi penerus bangsa untuk tidak lupa tanggung jawab kita sebagai penerus bangsa dan tidak terlena dengan era globalisasi saat ini.

Dengan menggelar kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan bertema ' Pemuda Ayo ' yang berlangsung dari 22-23 Agustus 2015 di Pengalengan, Bandung Selatan, Minggu (23/8/15).

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan kesadaran kaum muda untuk mengisi kemerdekaan, tentunya hal itu harus diisi dengan mencerdaskan kehidupan bangsa.

" Tentunya hal itu harus diisi dengan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempercepat pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Ibrohim.

Menurutnya, derasnya arus globalisasi yang ada saat sekarang ini, tanpa disadari dapat menggeser nilai bangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Bahkan membuat degradasi nilai moral, etika, patriotisme, semangat kesatuan dan persatuan diantara generasi muda.

" Terlihat saat ini pemuda tidak lagi punya rasa nasionalisme karena tidak bisa menahan arus globalisasi. Untuk itu diperlukan kembali pemahaman akan nilai luhur Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika, agar kebangsaan mereka bisa bangkit kembali," katanya.

Ibrohim juga menambahkan, kedepannya, ia menginginkan Pemuda Kota Tangerang bisa berperan sebagai kontrol sosial, baik dalam pembangunan atau pemerintahan dengan mempersiapkan diri mematangkan ilmu pengetahuan, ketahanan pribadi untuk bersaing dengan bangsa lain.

Kegiatan tersebut di isi dengan, Forum diskusi, braimstorming, tanya jawab, dinamika kelompok, writing teks dan outbound.

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top