IT-PPDB 2015 Tangsel, PR Yang Belum Selesai Dikerjakan

Antrian orangtua murid di PPDB 2015 Antrian orangtua murid di PPDB 2015

detakbanten.com SERPONG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2015/2016, khususnya Jalur Online yang digelar hingga hari kedua pelaksanaannya belum terlaksana dengan baik. Pasalnya, Teknologi Informasi (TI) sebagai basis PPDB Jalur Online 'dikerjain' sesuatu yang belum jelas sebab musababnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel HM Sahlan, saat dimintai penjelasannya di kawasan Kantor Dinas Pendidikan Serpong BSD, Selasa (30/6/2015) seputar trouble sistem di Jalur Online dalam dua hari pelaksanaan PPDB tahun 2015 mengaku tidak faham secara detail apa masalahnya yang sedang terjadi.

"Saya tidak tahu persis detail masalahnya. Coba tanya ke Bagian Humas/informasi, pak Uca. Saya hanya melakukan pemantauan," ungkap Sekdis Pendidikan.

Namun, beberapa saat kemudian, Sekdis Pendidikan pun menjelaskan, masalahnya ada di penyelenggaran IT, yakni pihak Pustekom. "Masih dalam proses perbaikan oleh Pustekom," jelasnya lagi.

IMG-20150630-00252

Di lain pihak, para orangtua siswa yang mengantarkankan berkas pendaftaran PPDB di SMPN 11 Serpong terlihat mulai gelisah dan marah.

"Kemarin komputer hank, dan berkas yang kemarin saja belum sempat di proses. Sekarang jaringan internetnya lemot. Kapan bisa selesai, hari ini belum satu pun yang di proses," papar Yusuf, salahseorang orangtua murid, saat dimintai penjelasannya.

Sementara itu, sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, kekacauan bermula ketika pihak panitia pelaksana tidak bisa memberikan tanda daftar peserta PPDB secara online, akibat kesalahan mendasar soal data hasil Ujian Nasional (UN) dan Nilai Sekolah (NS) yang nilainya seperti 'copy paste'.

 

 

Go to top